Memalukan, Pegawai Sirkuit Mandalika Picu Kemarahan Karena Lancang Buka Kargo Milik Ducati

- 11 November 2021, 11:20 WIB
Screenshot Speedweek, pegawai sirkuit Mandalika ngonten logistik motor Ducati
Screenshot Speedweek, pegawai sirkuit Mandalika ngonten logistik motor Ducati /tangkapan layar Speedweek.com/

PORTAL JOGJA – Kejuaraan Dunia Superbike atau World Superbike (WSBK) akan berlangsung pada 19-21 November 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kargo yang membawa motor-motor para pembalap juga sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

Namun sebuah insiden memalukan terjadi. Seperti ditulis Pikiran-rakyat.com yang mengutip Speedweek, seorang pegawai sirkuit telah lancang membuka kargo milik Ducati dan mengutak-atik isinya.

"Seorang koresponden dari Indonesia mengirimkan video kepada Speedweek yang menunjukkan seorang pegawai sirkuit dari penyelenggara lokal MGPA (Mandalika Gran Prix Association) membuka kargo Ducati dan mengutak-atik sepeda motor pembalap pabrikan Michael Rinaldi," tulis Speedweek dalam laporannya.

Baca Juga: AS dan China Mengungkap Kesepakatan Meningkatkan Kerja Sama Dalam Perubahan Iklim

Insiden memalukan itu terjadi Rabu 10 November 2021 siang kemarin. Tentu saja kejadian tersebut memicu kemarahan pihak Ducati.

Seharusnya, kargo hanya boleh dibuka oleh pihak bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri.

Direktur Eksekutif Superbike Gregorio Lavilla pun menyatakan meminta maaf atas insiden tersebut. “Kami sunggu meminta maaf, kejadian ini di luar kontrol kami," kata Lavilla seperti ditulis Speedweek. "Pegawai itu sudah dipecat," sebutnya lagi.

Baca Juga: KTT Iklim PBB Berjanji Untuk Memangkas Emisi Dari Mobil, Pesawat, dan Kapal

Dicurigai, ulah tak terpuji dari pegawai tersebut tidak hanya dilakukan pada kargo milik Ducati namun juga tim-tim lain.

Artikel ini sudah pernah ditayangkan sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul Motor Ducati Diutak-atik Pegawai Sirkuit Mandalika, Insiden Memalukan Jelang WSBK Indonesia

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah