Ridwan Kamil Rayakan Kejayaan Jawa Barat di Ajang PON XX Papua Lewat Pantun

- 15 Oktober 2021, 20:17 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /Humas PB PON/Diaz/

PORTAL JOGJA – Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil tengah dilingkupi kebahagiaan sekaligus kebanggaan. Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi Juara Umum PON XX Papua 2021.

“Bawa tomat sekiloan ke Ujungpandang. Jawa Barat juara, dan bukan jago kandang,” tulis Ridwan Kamil berpantun merayakan keberhasilan Jawa Barat yang ia unggah melalui akun Instagramnya. “Di tanah legenda kita juara, di tanah Papua kita pun juara,” sambung Ridwan Kamil.

Dalam perhelatan olahraga nasional di Bumi Cendrawasih yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021, kontingen Jawa Barat sukses mendulang medali yaitu 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu.

Baca Juga: Bali Segera Buka Perjalanan Internasional Bagi 19 Negara, Ini Daftarnya

“ALHAMDULILLAH, Atas izin dan ridho Allah SWT, Hari ini secara resmi Jawa Barat menjadi juara umum PON 20 di Papua,” tulis Ridwan Kamil lagi.

Tak lupa orang nomor satu di Jawa Barat itu pun mengucapkan terimakasih atas perjuangan para atlet, platih dan official.

“Terimakasih kepada para atlet, pelatih, ofisial, pengurus cabang olahraga, Koni Jabar dan Koni Kab/Kota, Dispora, para kepala daerah, DPRD Jabar/Kota/Kab, dan semua masyarakat jabar yang selalu mendukung dan mendoakan,” pungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga: Guru Honorer Swasta Masih Ada Formasi Kosong PPPK Guru, Berikut Jadwal Seleksi Tahap 2 Bakal Dibuka

 Dalam PON XX Jawa Barat juga tercatat berhasil menjadi juara umum untuk beberapa cabang olahraga, yaitu pencak silat, taekwondo dan angkat  berat.

Tak hanya Ridwan Kamil, penyanyi Rossa dan mantan Menteri ESDM pun turut bangga atas prestasi Jawa Barat di ajang PON XX. “Alhamdulillah, bingah,”tulis Rossa. ***

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x