Bermain Kasar Saat Melawan Persiraja, Dua Pemain AHHA PS Pati Dipulangkan dari Pemusatan Latihan

- 7 September 2021, 15:48 WIB
Tekel keras pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya terhadap pemain Persiraja, sang manajer tim Doni Setiabudi menyampaikan permintaan maaf
Tekel keras pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya terhadap pemain Persiraja, sang manajer tim Doni Setiabudi menyampaikan permintaan maaf /Foto: Kolase YouTube/bola reaction dan Instagram/a_7alu/

PORTAL JOGJA - Klub sepak bola milik Atta Halilintar AHHA PS Pati, memulangkan dua pemainnya akibat aksi tak terpuji saat bertanding melawan Persiraja Banda Aceh dalam laga uji coba, pada Senin 6 September 2021.

Kedua pemain yang dianggap telah bermain kasar dan videonya sempat viral di media sosial tersebut adalah Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya.

Aksi kurang terpuji yang dilakukan kedua pemain senior tersebut cenderung bisa membuat pemain lawan mengalami cedera serius.

Baca Juga: Ussy Sulistyawati Mengaku Baru Vaksin Covid-19 Hari Ini Karena Hal Ini

Baik Zulham dan Syaiful masing-masing harus angkat koper lebih dulu dari pemusatan latihan di Jakarta. Keputusan itu langsung disampaikan COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra, Selasa 7 September 2021.

"Tindakan tegas diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja Banda Aceh. Dua pemain dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta," katanya.

"Semoga pengalaman ini dapat membuat kami lebih dewasa dan dapat makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola," tambahnya.

Selain itu, pada Selasa pagi manajer AHHA PS Pati Doni Setiabudi bersama Syaiful Indra Cahya menemui sekretaris tim Persiraja, Rahmat Djailani dan pemain M Nadhif. Kedatangan tersebut sebagai permohonan maaf pada pemain dan manajemen Persiraja.

"Dan tentunya pada masyarakat Indonesia atas tontonan yang tidak patut untuk dicontoh yang dilakukan pemain kami," kata Doni Setiabudi.

"Uji coba lawan Persiraja ini memberikan pengalaman dan pelajaran penting untuk kami, untuk semua pemain. Bahwa respect kepada lawan adalah jauh lebih penting nilainya dibandingkan dengan sebuah kemenangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Mapay Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x