Alami Cedera Ousmane Dembele Dipastikan Tidak Akan Bermain di Euro 2020

- 21 Juni 2021, 20:27 WIB
Ousmane Dembele saat bermain bersama Barcelona
Ousmane Dembele saat bermain bersama Barcelona /Instagram/@o.dembele7/

PORTAL JOGJA - Pemain depan Prancis Ousmane Dembele mengalami cedera saat laga Grup F Euro 2020 ketika Prancis menghadapi Hungaria, Sabtu 19 Juni 2021. Menurut hasil pemeriksaan terbaru menyebutkan Dembele tidak akan bisa pulih dalam waktu dekat.

Dembele merasakan sakit pada kakinya dan harus digantikan Thomas Lemar pada menit ke-89. Padahal Dembele sejak masuk menggantikan Adrien Rabiot bermain cemerlang dan sering merepotkan pertahanan Hungaria.

Dua hari setelah laga itu, Dembele menjalani pemeriksaan oleh tim medis Prancis dan hasilnya tidak menyenangkan. Dembele dinyatakan mengalami masalah pada lututnya.

Baca Juga: Piala ERopa 2020: Pernacis Lawan Hungaria Imbang 1-1

"Ousmane Dembele menjalani pemindaian di rumah sakit Budapest Minggu malam," ujar Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dalam pernyataan resminya. 

Tidak dijelaskan cedera yang dialami Dembele, akan tetapi media-media di Eropa menduga cederanya membutuhkan waktu lama untuk kembali pulih. Ousmane Dembele memang memiliki riwayat cedera otot tendon lutut sejak dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017.

Absennya Ousmane Dembele seharusnya tidak memusingkan Deschamps karena dia punya alternatif di lini serang. Selain Antoine Griezmann, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe, masih ada Olivier Giroud, Kingsley Coman serta Wissam Ben Yedder.

Baca Juga: Siaran Langsung Piala Eropa Malam Ini Ukraina vs Austria, Jadwal Acara Euro 2020 MNC TV Senin 21 Juni 2021

Kini, Prancis memang masih berada di puncak klasemen Grup F dengan torehan 4 poin. Tetapi, koleksi poin ini belum bisa meloloskan Prancis ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Di laga pamungkas Grup F, Prancis akan menghadapi lawan berat, yakni Portugal. Laga tersebut akan digelar pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB. Prancis akan memastikan lolos ke babak 16 besar jika tidak kalah dari Portugal atau Jerman vs Hungaria berakhir imbang.***

Editor: Chandra Adi N

Sumber: fff.fr RMC Sport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah