Kualifikasi GP Catalunya: Quartararo Raih Lima Pole Position Beruntun, Jack Miller Kedua, Johann Zarco Ketiga

- 6 Juni 2021, 01:55 WIB
Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha raih pole position kelimanya secara beruntun di MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu 5 Juni 2021
Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha raih pole position kelimanya secara beruntun di MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu 5 Juni 2021 /twitter @fabioQ20/

PORTAL JOGJA - Fabio Quartararo meraih pole position untuk kelima kalinya secara beruntun musim ini.

Quartararo meraih pole position sejak Portimao setelah tampil tercepat di babak kualifikasi Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu 5 Juni 2021.

Quartararo tampil dominan sejak FP4 dan memanfaatkan kecepatan motor Yamaha M1 hari itu dengan mencetak waktu 1:38,853 untuk merebut posisi start terdepan di Montmelo.

Pembalap tim Ducati Jack Miller, meski terjatuh di akhir sesi kualifikasi, mengamankan posisi start kedua dengan selisih 0,037 detik dari Quartararo.

Baca Juga: Saksikan Kualifikasi MotoGP Catalunya Malam Ini di Trans7 Sabtu 5 Juni 2021

Baca Juga: Hadapi Kritik Netizen, Aurel Sebut Semakin Orang Membenci Semakin Sukses Kita

Hasil yang cukup melegakan bagi pebalap Australia itu setelah sebelumnya ia harus melewati Q1 terlebih dahulu,

Pembalap tim Pramac Racing Johann Zarco membawa Ducati kedua melengkapi baris terdepan di P3, demikian laman resmi MotoGP.

Miguel Oliveira menikmati sasis baru KTM yang dibawa sejak Mugello dan akan start dari P4 di depan dua pebalap Yamaha Franco Morbidelli dan Maverick Vinales.

Aleix Espargaro meneruskan tren positif Aprilia dan akan start dari baris ketiga di depan pebalap KTM Brad Binder dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x