Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Dikebut, Berikut Progres Terkini

- 4 Juni 2021, 15:45 WIB
Progres pembangunan Sirkuit Mandalika
Progres pembangunan Sirkuit Mandalika /Instagram @themandalikagp/

PORTAL JOGJA - Pembangunan Sirkuit Mandalika hingga kini terus dikebut, bahkan penampakan bentuk sirkuit kebanggaan Indonesia ini telah semakin terlihat.

Melalui unggahan Instagram official Sirkuit Mandalika @themandalikagp pada Jumat 4 Juni 2021, menyampaikan progres terkini pembangunan Sirkuit Mandalika. Sirkuit dengan panjang 4.315 meter ini kini masih dalam proses pengaspalan service road.

Pada unggahan tersebut disebutkan juga jika proses pengaspalan service road yang sudah teraspal sekitar 6.100 meter dari total 8.120 meter.

Baca Juga: Satria Muda Atasi Pelita Jaya di Gim Pertama Final IBL 2021, Menang 70-50

Bukan hanya itu saja, pemasangan tyre barrier tahap 2 kini juga terus dilakukan. Terakhir, PT Gajah Tunggal atau yang dikenal dengan IRC Tire juga melakukan pendistribusian tire scrap untuk tyre barrier tahap 2.

Hingga akhir Mei 2021, pendistribusian tire scrap ini mencapai 5.500 ban. Adapun total ban yang sudah onsite dalam 2 tahap pengiriman sampai saat ini adalah 15.500 ban.

Tangkapan layar unggahan @themandalikagp mengenai progres pembangunan Sirkuit Mandalika
Tangkapan layar unggahan @themandalikagp mengenai progres pembangunan Sirkuit Mandalika

Selain itu pembangunan Sirkuit Mandalika yang memiliki pemandangan dengan landscape pinggiran pesisir ini juga dilakukan secara pararel untuk mempercepat proses pekerjaan.

Pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan secara parallel pada sirkuit yang memiliki 17 tikungan ini antara lain penghamparan gravel bed, proses fabrikasi gantry start atau finish beserta pondasi.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah