Piala Menpora 2021 Berjalan Sukses, Jokowi Minta Kompetisi Liga 1 dan 2 Segera Disiapkan

- 14 April 2021, 19:13 WIB
Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali /pssi.org/

PORTAL JOGJA - Perhelatan kompetisi sepak bola tanah air Piala Menpora 2021, berjalan sukses dan lancar meski digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pemain dan official, serta tidak adanya suporter yang hadir di stadion maupun acara nonton bareng, menjadi nilai lebih dalam kompetisi ini.

Presiden Joko Widodo bahkan mengapresiasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021, yang dimulai pada 21 Maret 2021 lalu dan saat ini sudah memasuki babak semifinal.

Baca Juga: Giliran Nias Diguncang Gempa M5,6 Kedalaman 10 Km, BMKG Sebut Tidak Berpotensi Tsunami

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali saat menghadap Presiden di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 14 April 2021.

"Saya tadi melapor ke pak Presiden Jokowi, beliau juga menonton turnamen ini dan memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan. Kami rasa hingga saat ini turnamen ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada kejadian yang mengganggu pertandingan," kata Zainudin Amali seperti dikutip Portaljogja.com dari laman PSSI.

Zainudin menambahkan bahwa pihaknya juga ingin agar Liga 1 dan 2 2021 nanti segera mendapatkan izin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan serius.

"Pak Presiden Jokowi meminta kompetisi Liga 1 dan 2 segera disiapkan dengan baik. Beliau memberikan arahan kepada kami. Yang jelas pekan depan proses izin Liga 1 dan 2 dilakukan. Tentu proses yang dilakukan pada saat melakukan izin untuk Liga 1 dan 2, sama persis dengan apa yang dilakukan pada saat melakukan izin Piala Menpora,” ujar Zainudin.

Kemenpora nantinya akan melakukan koordinasi dengan PSSI dan sejumlah pihak terkait peenyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Jadi, kita akan ada rapat koordinasi dengan PSSI dan berbagai pihak, karena Polri pasti akan meminta rekomendasi dari dari Kemenpora,” katanya.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x