Jerman Kalah di Kandang Sendiri Dalam Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022

- 1 April 2021, 19:20 WIB
tim nasional Makedonia Utara/Twitter Ferhan Hasani, Timnas Makedonia Utara
tim nasional Makedonia Utara/Twitter Ferhan Hasani, Timnas Makedonia Utara /

PORTAL JOGJA - Secara mengejutkan Jerman mengalami kekalahan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 kepada Makedonia Utara pada Rabu, 31 Maret 2021.

Ini adalah kekalahan pertama dalam 20 tahun sejarah bangsa yang dikenal kuat dalam persepakbolaan dan bahkan pernah menjadi pemenang Piala Dunia sebanyak empat kali.

Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 yang berlangsung di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena atau MSV-Arena, di Duisburg, Jerman, Makedonia Utara mempecundangi Jerman 2-1.

Baca Juga: IBL 2021: Amartha Hangtuah Gagal Lolos Playoff, NSH Mountain Gold Timika Buka Peluang

Striker Goran Pandev membuka gol pertama untuk Makedonia Utara, dan membuka kesempatan negara ini untuk berlaga pada ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ilkay Gundogan sempat menyamakan kedudukan 1-1 dengan tendangan penaltinya pada menit ke-63. Sayang, pada menit ke-85 Eljif Elmas memberi keunggulan atas tim Jerman dan menempatkan Makedonia Utara berada di atas Jerman pada kualifikasi Grup J.

Sebelumnya, Tim nasional sepakbola Jerman telah menjalani 35 pertandingan tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia sejak kalah 5-1 dari Inggris di Munich, lagi-lagi di kandang Jerman pada 2001.

Kemenangan Makedonia Utara atas Jerman ini membuka lebar kesempatan tim dari negara yang memiliki komunitas muslim yang cukup besar di Eropa ini untuk berlaga di Piala Dunia yang sedianya akan diadakan di Qatar pada tahun 2022.

Seusai pertandingan, sejumlah pendukung Makedonia Utara datang ke Stadion MSV-Arena, di Duisburg, Jerman dan memberikan semangat bagi tim sepak bola mereka.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: NDTV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah