Balapan MotoGP Mandalika Tetap Digelar pada Bulan Oktober Tahun Ini

- 31 Maret 2021, 20:50 WIB
Sirkuit Mandalika Indonesia
Sirkuit Mandalika Indonesia /Tangkapan layar/motogp.com/

PORTAL JOGJA - Penyelenggaraan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tetap digelar pada Oktober 2021, meski masih berstatus cadangan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah seusai penandatanganan MoU antara Pemprov NTB dan Pemprov Bali di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kota Denpasar, Bali, Rabu 31 Maret 2021.

"Jadwal tahun ini tetap Oktober dan Pak Jokowi (Presiden RI) juga menginginkan tetap Oktober, MotoGP digelar," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tanpa Disadari Ternyata 6 Makanan ini Tidak Baik untuk Gigi Anak-Anak

Baca Juga: Mayor, Anjing Presiden Biden Kembali Berulah Menggigit Orang, Segera Dikirim Ke Delaware

Menurut Zulkieflimansyah Dorna Sports pada tanggal 7 April ini rencananya akan datang ke NTB untuk melihat perkembangan pembangunan sirkuit yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Zulkieflimansyah mengatakan pihaknya melakukan kerja sama dengan Pemprov Bali untuk mendukung perhelatan MotoGP khususnya dalam hal cendera mata.

"Kenapa saya datang melakukan kerja sama dengan Pemprov Bali adalah salah satunya agar perhelatan MotoGP Mandalika bisa sesuai jadwal. Yakni, pernak-pernik serta cendera mata untuk penontonnya bisa dibantu disiapkan oleh UMKM Bali. Sehingga, saat Dorna datang, semua kita pastikan sudah siap seluruhnya," ujarnya.

PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) hingga saat ini, terus mengebut penyelesaian pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Kalau dari ITDC, mereka yakin jika sirkuit itu sangat layak. Tapi tetap, prosesnya dilihat kesiapan dan kelayakannya oleh Dorna," kata Zulkieflimansyah.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah