Ada Dugaan Ketidakadilan, Indonesia Meminta Turnamen All England Dihentikan Sementara

- 18 Maret 2021, 22:23 WIB
Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya angkat bicara soal Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021.
Duta Besar RI untuk Inggris, Desra Percaya angkat bicara soal Tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England 2021. /Instagram.com/@desrapercaya/

PORTAL JOGJA - Terkait mundurnya Indonesia dari ajang All England 2021, Indonesia melalui Duta Besar RI untuk Inggris meminta, agar turnamen bulu tangkis All England dihentikan sementara.

Penghentian tersebut guna memastikan seluruh tim peserta mendapat perlakuan yang sama, menyusul indikasi kasus Covid-19 yang menyebabkan tim Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui tim Indonesia terpaksa mundur dari turnamen itu karena diharuskan menjalani isolasi mandiri, setelah pesawat yang ditumpangi timnas Indonesia terdapat penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Preview AC Milan vs Manchester United : Disiarkan di SCTV Berikut Prediksi Susunan Pemain

Baca Juga: Duta Besar Inggris Bela Tim Badminton Indonesia, Katanya: Memenangi Turnamen Ini akan Kurang Berarti

“Dalam hal ini, mengingat bahwa pemain dan para pendukung (tim Indonesia) juga sudah berinteraksi dengan banyak negara di lapangan National Indoor Arena, tentunya perlu dipertimbangkan juga agar All England ini dihentikan sementara untuk memberikan kesempatan isolasi mandiri,” kata Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya seperti dikutip dari Antara, Kamis 18 Maret 2021.

Menurut Desra usulan itu telah disampaikan kepada Kepala Departemen Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri Inggris, sebagai salah satu opsi untuk menyikapi masalah tersebut.

Pihaknya juga mengusulkan agar tim Indonesia diberi kesempatan menjalani tes usap PCR, yang hasilnya bisa digunakan sebagai dasar untuk bisa a melanjutkan kompetisi atau tidak.

“Jadi semua (tim) diberikan perlakuan yang sama, dan setelah (isolasi selama) 10 hari dimulai lagi pertandingan itu. Ini seperti yang pernah dilakukan dalam (turnamen tenis) Australian Open di Melbourne,” kata Desra.

Selain opsi penghentian sementara, Indonesia juga menyampaikan opsi yang paling ekstrem yaitu penghentian sepenuhnya turnamen All England, mengingat menjaga kesehatan dan keselamatan seluruh atlet, termasuk atlet Indonesia merupakan kepentingan utama.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x