Timnas Indonesia Mulai Berlatih Untuk SEA Games 2021

- 9 Februari 2021, 16:05 WIB
Timnas Indonesia mulai berlatih untuk persiapan SEA Games 2021.
Timnas Indonesia mulai berlatih untuk persiapan SEA Games 2021. /- Foto : PSSI/

PORTAL JOGJA – Tim nasional Indonesia hari ini Selasa 9 Februari 2021 mulai berlatih di Stadion Madya Jakarta. Di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong, personil timnas berlatih untuk prsiapan SEA Games 2021 mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, training center kali ini difokusikan untuk meningkatkan stamina, fisik dan juga organisasi permainan.

“Saya juga memberikan kesempatan beberapa pemain muda seperti dari timnas U-19 kemarin dan yang lainnya untuk bergabung,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Pabrikan Honda Pastikan Masih akan Mengaspal di MotoGP Sampai 2026

Para pemain Timnas U-19 tersebut menurut Shin Tae-yong meski masih muda, namun jika berusaha keras dapat saja terpilih di timnas senior dan sekaligus memberikan motivasi kepada yang lain.

Latihan yang dimulai pukul 11.00 WIB tersebut berlangsung selama 90 menit  itu diikuti oleh para pemain yang telah dipilih pelatih. Pada TC kali ini, Shin Tae-yong juga memanggil pemain asal Barito Putera Kahar Kalu Muzakkar.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Namun Firza Andika (PSM) dan Saddam Emiruddin (PSS Sleman) belum dapat bergabung karena mengikuti ujian masuk TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Penyerang Timnas Indonesia Bagus Kahfi Bergabung Ke Klub Belanda FC Utrecht

"Para pemain tentu harus selalu bekerja keras, fokus, disiplin, punya fisik yang bagus dan mental yang baik. Karena kami juga ingin timnas Indonesia meraih prestasi di SEA Games 2021 mendatang," tambah pelatih Shin Thae-yong.

Daftar pemain Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021:

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah