Timnas Indonesia U-16 Awali TC Perdana TC di Sleman dengan Latihan Ringan

- 7 Desember 2020, 21:17 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16 menendang bola disaksikan rekan-rekannya saat pemusatan latihan di Stadion Pakansari Bogor.
Pemain Timnas Indonesia U-16 menendang bola disaksikan rekan-rekannya saat pemusatan latihan di Stadion Pakansari Bogor. /Bagus Kurniawan/(PSSI.org/portaljogja)

PORTAL JOGJA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 mengawali hari pertama pemusatan latihan di Sleman dengan materi ringan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin, 7 Desember 2020. Total ada 26 pemain seleksi yang masuk dalam training camp (TC) yang akan berakhir pada akhir bulan ini.

"Intensitas latihan yang kami lakukan masih sedang, karena ini masih awal latihan setelah libur beberapa hari dari sejak TC sebelumnya, jadi belum banyak materi terkait taktik," tutur pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti Tukiman usai memimpin pasukannya berlatih.

Sebagaimana dilansir pssi.org, adapun pada latihan perdana, para pemain masih diberikan materi-materi ringan. Belum ada materi-materi latihan yang mereka jalani.

Baca Juga: Ini 26 Pemain yang Dipanggil Bima Sakti untuk TC Timnas U-16 di Sleman

"Latihan perdana hari ini kami isi dengan small sided game, drill masalah penguasaan bola dan juga transisi negatif," imbuh Bima Sakti.

Sepanjang TC yang akan berlangsung sebulan ini, Bima Sakti mengungkapkan para pemain akan terus diberikan latihan-latihan evaluasi dari latihan sebelumnya dan juga dua kali uji coba Internasional melawan Uni Emirat Arab U-16 beberapa bulan yang lalu.

"Kami masih terus mempertajam permainan tim, serta terus evaluasi diri dari beberapa pemusatan latihan sebelumnya dan juga dari dua kali uji coba melawan UAE U-16," lanjutnya.

Di hari yang sama, Timnas U-16 juga menjalani serangkaian test fisik. "Dengan test ini saya dan tim pelatih jadi mengetahui sejauh mana kondisi fisik pemain, dan saya harapkan nanti hasilnya semua baik, pemain melakukannya dengan tertib, dan semua pemain turut ikut menjalani test fisik ini," jelas mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Baca Juga: Kasus Covid-10 DIY Lampaui Angka 7000 Kasus, Hari Ini Bertambah 99 Kasus

Tak lupa juga, Bima mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang terus tetap mendukung timnya berlatih di tempat yang telah disiapkan.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah