ATM HIlang, Ini Langkah dan cara Mengurusnya

- 6 November 2020, 07:05 WIB
Ilustrasi ATM, 5 Rekening yang Tidak Akan Ditransfer BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 oleh Kemnaker
Ilustrasi ATM, 5 Rekening yang Tidak Akan Ditransfer BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 oleh Kemnaker /Pixabay

PORTAL JOGJA - Anjungan Tunai Mandiri atau ATM sebagai alat pembayaran dalam setiap transaksi keuangan sangat penting saat ini.

ATM bagi yang tinggal di suatu daerah yang sinyal internetnya tidak terlalu bagus, menggunakan ATM sangat praktis. Pasalnya ketika digunakan untuk melakukan transfer uang, pengambilan uang, pembayaran, atau aktivitas transaksi lainnya.

Kartu ATM merupakan salah satu barang penting, namun karena bentuknya yang kecil dan tipis kartu ini mudah hilang atau terselip. Kartu ATM hilang paling sering terjadi karena kelalaian penggunanya sendiri dalam menyimpannya. Atau bisa juga disebabkan karena tertelan di mesin ATM.

Baca Juga: Status Merapi Dinaikkan Jadi Siaga III, BPPTKG : Energi Kumulatif Saat ini Melebihi Erupsi 2006

Baca Juga: Gunung Merapi Naik Status Siaga Level III, Ini Prediksi BPPTKG Sebelumnya

Kejadian di atas bisa menimpa siapa saja, nah jika pada suatau hari kejadian tersebut menimpa anda, jangan panik. Tetaplah tenang dan lakukan langkah-langkah berikut:

1. Hubungi Customer Service Bank

Langkah pertama yang harus dilakukan saat kehilangan kartu ATM atau ketika kartu ATM tertelan adalah segeralah melapor ke bank penerbit kartu, maksimal 1 x 24 jam agar kartu segera diblokir.

Usaha ini untuk menghindari pemakaian kartu ATM oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Anda bisa menghubungi hubungi Customer Service bank yang anda gunakan. Jika tidak mengerti berapa nomor customer service bank yang bersangkutan, maka anda bisa mengeceknya melalui situs resmi milik bank atau bisa juga dilihat melalui buku tabungan rekening, atau cek
di internet.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah