Shopee Juara E-commerce Indonesia Kuartal Empat 2021, Terbanyak Digunakan

- 4 Februari 2022, 09:00 WIB
E-commerce Indonesia di tahun 2021 masih didominasi tiga pemain utama yakni Lazada, Tokopedia dan Shopee. Namun dari survei Ipsos, Shopee juara e-commerce Indonesia 2021 karena paling banyak digunakan masyarakat.
E-commerce Indonesia di tahun 2021 masih didominasi tiga pemain utama yakni Lazada, Tokopedia dan Shopee. Namun dari survei Ipsos, Shopee juara e-commerce Indonesia 2021 karena paling banyak digunakan masyarakat. /Foto: Portal Jogja/

PORTAL JOGJA - Tokopedia, Shopee, dan Lazada masih menjadi pemain utama e-commerce Indonesia dan merajai pasar di tahun 2021.

Momen  akhir tahun menjadi saat bagi tiga pemain utama e-commerce Indonesia ini, untuk unjuk kekuatan berebut pengaruh pasar guna meningkatkan nilai saing di tahun berikutnya.

Rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran menarik guna memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia pun dilemparkan ke pasar di momentum tutup tahun 2021.

Baca Juga: 4 Tips Sukses Memulai Usaha dari Rumah, Salah Satunya Harus Inovatif dan Kreatif

Masyarakat menyambut antusias karena serbuan beragam inovasi, fitur, diskon, cashback dan bonus-bonus membuat mereka memiliki banyak pilihan untuk berbelanja kebutuhan dan mendapatkan keuntungan maksimal dari beragam promosi yang ditawarkan.

Banyaknya tawaran menarik dari para pemain utama e-commerce Indonesia ini, apakah berdampak bagi performance mereka?

Lalu, siapakah yang berhasil menjadi juara e-commerce Indonesia 2021 jika semuanya tancap gas di penghujung tahun?

Melihat pertumbuhan signifikan serta antusiasme masyarakat terhadap belanja online, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Ipsos, perusahaan riset pasar atau market research global, yang ada di Indonesia, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

Baca Juga: Kemendag Wajibkan Produsen Minyak Goreng Pasok Untuk Dalam Negeri agar Ketersediaan Terjaga

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah