Era Digital Wirausaha Muda Harus Peka dan Manfaatkan Media Sosial

- 28 September 2021, 18:51 WIB
Creative Talk HM Humas 2021 UPN Veteran Yogyakarta bangkitkan semangat wirausaha muda
Creative Talk HM Humas 2021 UPN Veteran Yogyakarta bangkitkan semangat wirausaha muda /Bagus Kurniawan/Portaljogja

PORTAL JOGJA - Era ini banyak bermunculan anak muda dengan ambisi dalam bisnis. Beberapa dari mereka memiliki keinginan dan tekad yang kuat untuk sukses menjadi pengusaha muda, namun tidak sedikit juga yang melakukannya karena keadaan.

Pada masa pandemi ini, kita dapat mengamati mereka yang awalnya tidak memiliki niat untuk terjun dalam dunia bisnis malah berpindah haluan dan fokus dalam dunia bisnis.

Youngpreneur atau semangat berwirausaha di usia muda ini menjadi penting ketika persaingan di dunia kerja semakin ketat dan lapangan pekerjaan yang tersedia semakin sempit.

Ketika tidak dapat pekerjaan di suatu perusahaan kita dapat membangun usaha sendiri dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Baca Juga: Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta Gelar Kompetisi Bidang Komunikasi se-Jawa

Hadirnya pengusaha muda dewasa ini sangat berarti bagi perkembangan perekonomian negara dan secara langsung akan meningkatkan kesejahteraan hidup dari pelakunya. Menyadari ini, Himpunan Mahasiswa Hubungan Masyarakat (HM Humas) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) mengangkat tema ini ke dalam sebuah perbincangan seru dalam webinar Creative Talk #2 dengan tajuk “Youth Action : Getting Ready For Youngpreneur”.

“Harapan saya dengan adanya webinar ini dapat memotivasi peserta webinar untuk membangun usaha dari awal tanpa ada keraguan,” ungkap Syahfira Nur Aulia selaku Ketua Panitia di acara tersebut.

Hal ini juga disetujui Koordinator Prodi Humas UPNVYK, Dewi Novianti. “ Peluang usaha semakin ketat, saatnya kita membuka peluang sendiri dan tidak bergantung pada perusahaan,” ungkapnya.

Webinar yang dilaksanakan saat ini diikuti oleh setidaknya 100 peserta. Pada kesempatan pertama, hadir Amelinda Inggriani Rahardjo yang merupakan owner Bloomery Cake & Patisserie dan Hendy Murti Sagita Pratama selaku owner Fakelab

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Virgo 29 September 2021, Kesehatan Butuh Perhatian, Asmara Ada Kejutan

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah