Harga LTC Bergetar dari Berita Palsu, Juru Bicara Walmart Bantah Kerjasama Dengan Litecoin

- 14 September 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi Litecoin (LTC)
Ilustrasi Litecoin (LTC) /Roger Brown/Pexels/

PORTAL JOGJA - Pada hari Senin, 13 September, siaran pers diterbitkan oleh globenewswire dan mengatakan itu terhubung ke "Walmart Inc," perusahaan ritel multinasional Amerika.

Beberapa outlet media arus utama menerbitkan cerita tentang hal itu termasuk Reuters, Bloomberg, dan CNBC. Tidak lama setelah laporan ini diterbitkan, siaran pers yang mengatakan Walmart dan Litecoin bermitra telah diverifikasi sebagai "tidak asli" oleh juru bicara Walmart.

Berita Walmart dan Litecoin Palsu Mengungkap Skema Pump dan Dump

Dilansir dari Bitcoin.com, tampaknya siaran pers Walmart palsu telah diterbitkan pada hari Senin yang mengatakan bahwa rantai ritel Walmart bermitra dengan proyek cryptocurrency Litecoin. Siaran pers menampilkan Doug McMillon, CEO Walmart, dan Charlie Lee pencipta Litecoin.

Baca Juga: PBB dan Qatar Menilai Taliban Ingkar Janji Soal Penegakaan Hak Perempuan, Eks Pendukung Pemerintah Dikejar

Selanjutnya, akun Twitter Litecoin resmi dengan tanda centang biru juga men-tweet tentang siaran pers. Rilis ini mengklaim Walmart bermitra dengan Litecoin dan akan menerima litecoin (LTC) untuk pembayaran. Namun, tidak lama setelah siaran pers globenewswire diterbitkan, cerita itu diduga palsu.

Sejumlah influencer cryptocurrency men-tweet bahwa itu "palsu." Seorang individu menemukan bahwa nama “WALMART-CORP.COM,” email yang digunakan dalam siaran pers globenewswire tidak masuk ke situs web resmi. Nama “WALMART-CORP.COM” juga didaftarkan bulan lalu.

Berita itu tidak pernah muncul di ruang berita online resmi Walmart dan akun yang terdaftar "Walmart Inc" belum pernah dipublikasikan sebelum acara ini.

Seorang juru bicara Walmart mengkonfirmasi dengan CNBC bahwa siaran pers yang diterbitkan pada hari Senin adalah “tidak asli.”

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Bitcoin.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah