Banpres BPUM Tahap 3 Segera Cair, Cek NIK KTP di Daftar Penerima eform.bri.co.id untuk 3 Juta Pelaku UMKM

- 20 Mei 2021, 04:11 WIB
Cara agar NIK KTP terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta Kemenkop UKM.
Cara agar NIK KTP terdaftar sebagai penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta Kemenkop UKM. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

PORTAL JOGJA - Banpres BPUM Rp1,2 juta dicairkan satu kali pencairan di bank penyalur yakni BRI, BNI, dan Mandiri yang berkomitmen menyalurkan dana bantuan usaha ini.

Pada tahun 2021, Kemenkop UKM menganggarkan Rp15,36 triliun, target penyaluran pada 12 juta pelaku UMKM untuk 9,8 juta untuk kuota tahap 1 dan tahap 2. Sementara 3 juta UMKM untuk kuota tahap 3.

Perlu diketahui bahwa Nominal yang akan ditransfer pada BPUM tahun 2021 ini lebih kecil dibandingkan dengan program BPUM tahun 2020.

Pada tahun nominalnya mencapai Rp2,4 juta. Alasanya ada perluasan bantuan dengan kuota yang lebih banyak dibanding tahun lalu.

Baca Juga: Terbaru! Kode Redeem FF Tersedia, Cek Cara Tukar Free Fire Akses reward.ff.garena.com Skin Permanen Diamond

Baca Juga: BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair, Cek ATM, Cara Daftar dan Cek Banpres BPUM di Link Ini Pakai HP

Namun pelaku UMKM yang mendapatkan Banpres BPUM pada tahun lalu dapat kembali mendapatkan Banpres BPUM Rp1,2 juta tahun ini asalkan NIK KTP terdaftar sebagai penerima di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Banpres BPUM Rp1,2 juta tahap 3 baru akan dicairkan menunggu keputusan dari Menteri Keuangan, Sri Mulyani terkait anggaran yang telah disepakati sebelumnya.

Cara cek daftar penerima Banpres BPUM Rp1,2 juta menggunakan NIK KTP dapat dilakukan di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id dengan cara berikut ini:

Cara cek penerima BPUM di laman eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah