Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Ditutup Hari Ini, Daftar di www.prakerja.go.id. Awas Situs Palsu!

- 26 Februari 2021, 08:41 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Buruan Login www.prakerja.go.id Simak Syarat dan Cara Daftarnya Disini
Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Buruan Login www.prakerja.go.id Simak Syarat dan Cara Daftarnya Disini /Prakerja/prakerja.go.id/

PORTAL JOGJA - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12 semester 1 Tahun 2021 untuk 600.000 peserta ditutup hari ini Jumat, 26 Februari 2021. Bagi yang belum mndaftar, segera daftarkan diri Anda agar mendapatkan bantuan sosial hingga mengikuti berbagai pelatihan bila sudah resmi tedaftar.

Situs pendaftaran secara online Kartu Prakerja Gelombang 12 di www.prakerja.go.id. Bukan yang lain. Sebab beberapa waktu lalu beredar pesan berantai melalui berbagai grup WA dan media sosial, bila ada pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 12 namun ternyata situsnya abal-abal alias palsu.

Baca Juga: 10 Prediksi Film Nominasi Oscar 2021, Nomor 8 Ada Muhammad Ali

Bila Anda mendaftar di situs prakerja abal-abal atau palsu, Anda pasti akan rugi. Data Anda akan dicuri oleh pelaku yang punya situs palsu. Karena itu CATAT! Ini situs resminyaa www.prakerja.go.id. Bukan yang lain. Ingat Domain-nya pakai go.id bukan co.id atau lainnya.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dari Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker Louisa Tahutu mengatakan penutupan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 12 adalah hari Jumat 26 Februari 2021.

Louisa Tuhatu mengatakan pendaftar yang terus membanjiri laman www.prakerja.go.id mengakibatkan sejumlah pendaftar mengalami kesulitan ketika mengunggah scan KTP.

Baca Juga: 7 Rahasia Agar Anak Anda Bersemangat Belajar Matematika

"Kami memantau tingginya minat masyarakat untuk mengikuti gelombang 12 Kartu Prakerja yang baru saja dibuka," kata Louisa.

Tingginya minat masyarakat dalam mendaftar Kartu Prakerja ini mungkin karena muncul anggapan bahwa terbatasnya kuota membuat mereka harus berlomba-lomba untuk segera mendaftar lebih dahulu agar bisa terdaftar sebagai penerima bansos ini.

Louisa mengatakan proses seleksi penerima Kartu Prakerja 2021 bukan menggunakan metode siapa yang paling cepat mendaftar.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah