Email Prakerja Gelombang 12 Tak Terverifikasi? Ini Cara Mengatasinya, Lakukan Langkah Ini

- 26 Februari 2021, 02:28 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Buruan Login www.prakerja.go.id Simak Syarat dan Cara Daftarnya Disini
Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Buruan Login www.prakerja.go.id Simak Syarat dan Cara Daftarnya Disini /Prakerja/prakerja.go.id/

PORTAL JOGJA - Masih ada kesempatan untuk mendaftar program Kartu Prakerja Gelombang 12. Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 12 dibuka hingga hari ini Jumat 26 Februari 2021 siang.

Program Kartu Prakerja Gelombang 12 sebesar Rp3,55 juta ditujukan bagi masyarakat dan karyawan yang tidak bekerja akibat pandemi covid-19.

Syarat utama adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tidak sedang sekolah atau kuliah atau menempuh pendidikan formal.

Baca Juga: Aktris Film Beauty and The Beast Emma Watson Dikabarkan Pensiun dari Dunia Akting

Mereka yang tidak bisa mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12 adalah pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, direksi, komisaris, dan dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

Namun ada beberapa keluhan dari pendaftar yang dialami saat mendaftar. Salah satunya adalah tidak ada verifikasi email saat mendaftar akun Prakerja

Setelah melakukan pendaftaran, akan ada notifikasi dan perintah verifikasi atau One Time Password (OTP) melalui email. Setelah verifikasi berhasil maka Anda telah membuat akun Kartu Prakerja. Namun bagaimana jika calon peserta tidak menerima email verifikasi?

Baca Juga: Gwyneth Paltrow Sembuh dari Covid-19 dengan Kombucha dan Kimchi, Direktur Medis Inggris: Stop Misinformasi

Perlu diketahui, kode Verifikasi atau OTP yang terdiri dari 4 maupun 6 digit angka unik dan rahasia yang biasanya dikirimkan melalui SMS atau email yang tercantum pada akun Kartu Prakerja.

Calon peserta tidak menerima kode OTP, jika nomor telepon atau email yang tercantum pada akun sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif. Untuk itu, pastikan nomor telepon maupun email yang didaftarkan pada akun Kartu Prakerja Gelombang 12 ini sesuai dengan yang digunakan saat ini.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah