IHSG Diprediksi Menguat Lagi, Berikut Rekomendasi Saham Menurut Analis

- 22 Februari 2021, 08:28 WIB
Ilustrasi grafik saham
Ilustrasi grafik saham /Lorenzo Cafaro-Pixabay.com

PORTAL JOGJA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini, Senin 22 Februari 2021 diperkirakan melanjutkan penguatan.

Hal ini diperkirakan setelah pada akhir perdagangan pada Jumat lalu, IHSG mampu bertahan di zona hijau dengan kenaikan 0,51 persen ke posisi 6.231.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan bahwa sejauh ini indikator MACD, Stochastic dan RSI masih menunjukkan sinyal positif.

Baca Juga: Roy Kiyoshi di Garis Tangan Ada di Jadwal Acara ANTV, Senin 22 Februari 2021

Menurutnya berdasarkan rasio fibonacci, IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.179-6.256.

"Di sisi lain, terlihat pola white closing bozu candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG, sehingga indeks berpeluang menuju level resistance," ujar Nafan sebagaimana dilansir dari Ipotnews.

Lebih lanjut Nafan juga menyampaikan dengan adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG hari ini, investor bisa memanfaatkannya dengan mengakumulasi pembelian saham ADHI, BBNI, BJBR, INDF, INKP, ISAT dan ITMG.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana Bersama dengan Shopee Indonesia Bantu Sediakan Air Bersih untuk NTT

Berbanding terbalik dengan yang sebelumnya, analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk (RELI), Lanjar Nafi Taulat Ibrahimsyah, mengatakan pergerakan IHSG pada perdagangan hari masih cukup berat untuk melanjutkan tren penguatan.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Ipot Indo Premier Securitas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah