Pesan Presiden Jokowi untuk Bapak-bapak Bantuan Tunai Jangan Dibelanjakan Rokok

- 29 Januari 2021, 07:33 WIB
Presiden RI Jokowi membuka Rakornas BKKBN
Presiden RI Jokowi membuka Rakornas BKKBN /Instagram/@jokowi

PORTAL JOGJA - Pemerintah telah meluncurkan tiga bantuan sosial atau bansos di tahun 2021. Ada 3 bansos yang diberikan pemerintah di tahun ini yakni Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sosial tunai (BST) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saat peluncuran program tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dana bantuan tunai ini harus dipakai penerima dengan baik dan tepat.

Baca Juga: Olah TKP Video Syur 19 Detik Digelar Minggu Depan di Medan, Gisel Tidak Ditahan Tapi Kena Wajib Lapor

Baca Juga: Tidak Ditahan, Gisel Kna Wajib Lapor di Polda Metro Jaya Tiap Senin dan Kamis

"Hari ini di awal 2021 saya meluncurkan langsung bantuan tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima, sekali lagi untuk program keluarga harapan, program sembako dan bantuan sosial tunai," kata Jokowi dalam siaran langsung YouTube Setpres.

Jokowi berpesan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan tunai ini secara tepat. Kepada bapak-bapak, Jokowi meminta bantuan tunai ini tak dibelanjakan rokok.

"Untuk penerima saya pesan, tadi sudah disampaikan oleh Bu Mensos juga, manfaatkan bantuan ini secara tepat. Kalau yang untuk beli sembako ya beli sembako, jangan ada yang digunakan untuk beli rokok," pesan Jokowi.

Baca Juga: Menguak Misteri Suara Drum Band saat Dini Hari di Yogyakarta

"Hati-hati, ini yang Bapak-bapak terutama, jangan dipakai untuk beli rokok. Belikan sembako sehingga bisa mengurangi beban keluarga di saat masa pandemi ini. Jadi diutamakan untuk memenuhi pokok dan pangan untuk keluarga. Tadi sudah disampaikan juga Bu Mensos. Saya ulang biar jelas semuanya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi bantuan tunai pada 2021 akan diberikan kepada masyarakat dalam beberapa tahap hingga akhir tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah