Peringati Hari Jadi Kalurahan Glagaharjo ke-76, Wabup Sleman Ajak Masyarakat Tingkatkan Kerukunan

- 20 April 2024, 21:42 WIB
Peringatan hari jadi ke-76 Kalurahan Glagaharjo, Cangkringan, Sabtu (20/4) sore
Peringatan hari jadi ke-76 Kalurahan Glagaharjo, Cangkringan, Sabtu (20/4) sore /Prokompim /

PORTAL JOGJA - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri acara peringatan hari jadi ke-76 Kalurahan Glagaharjo, Cangkringan, Sabtu (20/4) sore. Acara yang diadakan di lapangan Kalurahan Glagaharjo ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, Edy Winarya dan anggota DPRD Sleman, Gani Sadat.

Danang mengapresiasi seluruh masyarakat Glagaharjo yang telah manunggal golong gilig bergotong royong menyambut dan menggelar acara hari jadi Glagaharjo ke 76 ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Glagaharjo yang telah melestarikan budaya di Kalurahan Glagaharjo melalui berbagai rangkaian acara dalam menyambut hari jadi termasuk upacara pada sore ini.

“Semoga kedepannya masyarakat di Glagaharjo semakin manunggal bersatu golong gilig dan gotong royong memajukan Kalurahan Glagaharjo dan Kabupaten Sleman. Saya mengucapkan terima kasih, dengan hari jadi ke-76 Kalurahan Glagaharjo yang dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisional ini dapat nguri-nguri budaya Jawa," ujarnya.

Baca Juga: Sultan Sebut Sumbu Filosofi Sebagai Warisan Budaya Dunia adalah Pertama Kali di Dunia

Sementara itu Suroto, Lurah Glagaharjo menyebutkan kegiatan ini diantaranya bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta dan handarbeni masyarakat Kalurahan Glagaharjo terhadap desanya. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat kerukunan dan kekompakan gotong royong antar masyarakat Kalurahan Glagaharjo.

“Hari jadi Kalurahan Glagaharjo ke-76 dimeriahkan dengan berbagai acara kesenian tradisional yang selain nguri-uri budaya Jawa juga menjadi momentum merekatkan kerukunan dan gotong royong antar masyarakat Glagaharjo,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kalurahan Glagaharjo ini dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 27 April 2024. Berbagai kegiatan turut memeriahkan peringatan hari jadi ini seperti Festival Anak Soleh, Parade Jathilan, Karawitan, Malam Tirakatan, Ziarah Makam, Upacara Hari Jadi, Jalan Sehat dan Pengajian Akbar.***

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah