Sepekan Operasi Patuh Progo 2023, Jumlah Pelanggaran Sebanyak 12.666

- 18 Juli 2023, 05:49 WIB
Pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2023 yang dilaksanakan oleh Polda DIY
Pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2023 yang dilaksanakan oleh Polda DIY /istimewa/

PORTAL JOGJA  - Pelaksanaan Operasi Patuh Progo 2023 yang dilaksanakan oleh Polda DIY telah berjalan memasuki hari ke-8 hingga Senin, 17 Juli 2023.

Dimulai dari tanggal 10 Juli 2023 operasi berjalan dengan mengedepankan tindakan  preemtif, preventif dan memberikan edukasi berlalu lintas kepada masyarakat serta penegakkan hukum.

Selama 7 hari operasi berlangsung, jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 12.666 dengan rincian tilang sebanyak 2.816 dan teguran sebanyak 9.850.

Baca Juga: Srikandi BUMN Goes to Campus, Kustini Ingatkan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, dari banyaknya pelanggaran yang dilakukan tilang, jenis pelanggaran terbanyak adalah terkait kelengkapan kendaraan sebanyak 980 seperti tidak adanya plat nomor, kaca spion, dan kelengkapan berkendara yang lain.

"Adapun pelanggaran kedua terbanyak adalah tidak menggunakan helm atau safety belt sebanyak 585. Pelanggaran terhadap marka jalan terbanyak ketiga sebanyak 531," katanya.

Kemudian, jumlah kecelakaan lalu lintas yang telah terjadi hingga hari ke-7 sebanyak 104 kejadian, dengan jumlah korban luka ringan sebanyak 130 korban.

“Untuk meminimalisir jumlah kecelakaan tersebut, dari satgas Preventif melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa tempat yang rawan terjadinya kecelakaan,” tambah Kabidhumas.

Baca Juga: Dua Pelaku Mutilasi Dibekuk Polisi, Korban Merupakan Mahasiswa PTS di Yogyakarta

Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika berkendara serta tertib berlalu lintas sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, nyaman dan selamat.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah