2000 Lebih Warga Sleman Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka Menyongsong Muktamar Muhammadiyah ke-48

- 8 Oktober 2022, 14:17 WIB
Ketua PCM Sleman Agus Nuruddi saat membuka acara jalan sehat songsong Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48
Ketua PCM Sleman Agus Nuruddi saat membuka acara jalan sehat songsong Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah ke-48 /Chandra Adi N/@portaljogja/

PORTAL JOGJA - Sebanyak 2000 lebih warga mengikuti jalan sehat dalam rangka menyongsong perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta November Mendatang.

Acara jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini digelar di halaman kantor kelurahan Pandowoharjo kapanewon (kecamatan) Sleman, dan diikuti oleh sejumlah amal usaha Muhammadiyah Aisyiyah serta warga sekitar.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sleman Agus Nuruddin mengatakan antusiasme warga mengikuti acara jalan sehat dalam rangka syiar Muktamar Muhammadiyah ini sangat tinggi.     

"Rencana semula acara jalan sehat ini hanya sekitar 1000 peserta saja, namun ternyata yang mendaftar sebanyak 2239 orang," kata Agus Nuruddin dalam sambutannya. 

Baca Juga: Songsong Muktamar 48, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Putra Muhammadiyah Yogyakarta Gelar Kejuaraan Antar SLTA

Baca Juga: 3 Juta Penggembira Diperkirakan Hadiri Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah di Solo, Ini Persiapan Panitia

Sementara itu Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi kegiatan jalan sehat ini, dan berharap penyelenggaraan Muktamar Muhammaidyah Aisyiyah ke48 yang digelar di Surakarta berjalan lancar.

Jalan sehat dengan jarak tempuh sekitar 5 km ini mengambil rute menyusuri jalan desa di sekitar kelurahan Pandowoharjo kecamatan Sleman.

Setelah mengikuti jalan sehat para peserta dihibur oleh beberapa atraksi yang ditampilkan dari sejumlah sekolah Muhammadiyah Aisyiyah diantaranya, TK ABA Kendangan, SMP Muhammdiyah 1 Sleman dan paduan suara dari Aisyiyah.

Acara kemudian ditutup dengan pembagian doorprize yang menyajikan sejumlah hadiah menarik diantaranya, sembako, merchandise muktamar, alat-alat rumah tangga, voucher umroh, hp dan sepeda gunung.*** 

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x