Belgia Tundukan Inggris 2-0, Berikut Hasil Lengkap UEFA Nations League

- 16 November 2020, 17:43 WIB
UEFA Nations League Laga Kelima Grup A: Inggris Takluk dari Belgia Hingga Belanda Tundukkan Bosnia
UEFA Nations League Laga Kelima Grup A: Inggris Takluk dari Belgia Hingga Belanda Tundukkan Bosnia /Twitter/@AlderweiredTob/

PORTAL JOGJA - Belgia berhasil menundukan tamunya Inggris 2:0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League yang digelar di Stadion King Power pada Senin, 16 November 2020 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Belgia dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-10 dan Dries Mertens di menit ke-24.

Penyerang Belgia Romelu Lukaku, meski tak menyumbang gol tapi berkontribusi besar di pertandingan itu. Permain Inter Milan ini menyumbang assist untuk Youri Tielemans pada menit ke-10.

Gol tersebut berasal dari operan yang dilakukan pemain belakang Dier dari jantung pertahanan Inggris. Namun Bola tersebut berhasil direbut oleh Vertonghen dan langsung memberikan pada Lukaku.

Baca Juga: Update Harga HP Baru Dibawah 3 Juta November 2020 : Mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Realme

Dengan cepat Lukaku memberikan umpan pendek ke Tielemans, yang langsung
menyambutnya dengan tendangan keras jarak jauh. Bola meluncur deras ke tiang kanan gawang dan memantul masuk ke dalam jaring. Kiper Inggris Pickford yang berusaha menangkap bola tapi sayang bola berada di luar jangkauannya.

Lukaku juga melakukan penyelamatan hebat di gawang Belgia, saat Inggris mendapatkan sepak pojok usai Toby Alderweireld memblok bola hasil tendangan Jack Grealish. Dari tendangan penjuru, bola lalu mengarah ke depan gawang untuk disambut Harry Kane.

Usaha Kane itu sempat terlihat akan jadi penyama skor karena si kulit bundar meluncur tanpa bisa dijangkau oleh Thibaut Courtois. Tapi masih ada Romelu Lukaku yang bersiaga di sisi tiang dan kemudian menghalau bola.

Baca Juga: PMI DIY Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratannya

Gol kedua tercipta dari situasi bola mati. Tendangan bebas dengan jarak 20 meter tersebut dapat diselesaikan dengan sempurna oleh Dries Mertens. Dengan percaya diri Martens menendang bola melengkung melewati dinding pagar betis dan masuk di sudut kiri gawang tanpa bisa dijangkau Pickford

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: The Guardian UEFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah