Real Madrid Tumbang 2-3 Lawan Shakhtar Donetsk

- 22 Oktober 2020, 07:29 WIB
Real Madrid takluk di tangan Shakhtar Donetsk 2-3, dalam laga Grup B Liga Champions, Rabu, 21 Oktober 2020 waktu setempat. (Twitter/@realmadrid)
Real Madrid takluk di tangan Shakhtar Donetsk 2-3, dalam laga Grup B Liga Champions, Rabu, 21 Oktober 2020 waktu setempat. (Twitter/@realmadrid) /

PORTAL JOGJA -  Shakhtar mampu mempecundangi tim elite Eropa itu dengan skor 3-2, dalam pertandingan Grup B Liga Champions 2020/2021.

Gol keunggulan Shakhtar dicetak Tete pada menit 29, dilanjutkan Raphael Varane di menit 33 yang membuat gol bunuh diri. Shakhtar memperbesar keunggulannya melalui gol Manor Salomon pada menit 42.

Sementara Madrid baru mampu bangkit pada babak kedua, setelah mencetak gol-gol balasan dari Luka Modric dan Vinicius Jr pada menit 54 dan 59.

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Hasil ini membuat Shakhtar untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Sedangkan El Real harus terpuruk di dasar klasemen grup.

Real sebenarnya berusaha menggebrak sejak awal peluit dibunyikan. Marco Asensio berusaha merangsek ke kotak penalti dan melepaskan sepakan yang masih dapat diblok kiper Anatoli Trubin.

Petaka bagi Real Madrid dimulai pada pertengahan babak pertama. Viktor Korniienko menggulirkan bola kepada Tete yang menyambarnya dengan sepakan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Baca Juga: Seorang Perempuan Ditemukan Tewas dalam Mobil yang Terbakar di Sukoharjo

Gawang Real kembali tembus saat tembakan Tete yang dapat diblok Courtois berusaha dibuang Varane, namun yang terjadi justru bola masuk ke gawang sendiri.

Dominasi Shakhtar semakin menjadi saat sepakan tumit Tete dapat dimaksimalkan oleh Solomon, untuk melesakkan sepakan dan membobol gawang Real. Shakhtar menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah