Penonton Kecewa Bakar Fasilitas Stadion Gara-Gara Laga Persiraja vs PSMS Medan Batal Akibat Lampu Mati

- 6 September 2022, 05:57 WIB
Penonton membakar fasilitas stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, karena kecewa laga Persiraja vs PSMS dibatalkan akibat lampu stadion mati
Penonton membakar fasilitas stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, karena kecewa laga Persiraja vs PSMS dibatalkan akibat lampu stadion mati /tangkapan layar twitter/@deskirajuni/

PORTAL JOGJA - Laga antara Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan terpaksa batal dilangsungkan karena lampu Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh mati pada Senin 5 September 2022.

Akibat insiden ini para penonton yang kecewa kemudian membakar sejumlah fasilitas di dalam stadion H Dimurthala di Lampineung.

"Tadi para penonton kecewa karena lampu stadion mati, setelah diumumkan batal, massa membakar fasilitas yang ada di stadion," kata penonton bernama Azis Awee di arena stadion seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Polisi di Lampung Tengah Tewas Ditembak oleh Rekan Sesama Polisi

Awalnya massa membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga tribun penonton.

Aksi penonton mulai anarkis setelah panitia resmi mengumumkan laga ditunda dan dijadwalkan kembali, sementara tiket bakal dibuat gratis.

Usai pengumuman itu sebagian penonton keluar stadion, namun sebagian lainnya mengamuk membakar fasilitas stadion milik Pemerintah Kota Banda Aceh itu.

Persiraja Banda Aceh menjamu PSMS Medan pada Senin 5 September. Pertandingan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion H Dimurthala di Banda Aceh tersebut dijadwalkan kickoff pukul 20.30 WIB.

Namun, karena lampu stadion padam sekitar 5 menit menjelang pertandingan, maka laga tersebut ditunda.

Baca Juga: Tim Futsal Putri Sleman Rebut Medali Emas Usai Kalahkan Bantul 3-1

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah