Hasil Liga 1: Persija Jakarta Tumbangkan Persis Solo 2-1

- 31 Juli 2022, 19:22 WIB
Persija Jakarta kirim Persis Solo ke dasar klasemen sementara Liga 1.
Persija Jakarta kirim Persis Solo ke dasar klasemen sementara Liga 1. /instagram @persija/

PORTAL JOGJA - Hasil positif diraih Persija Jakarta setelah meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 Indonesia usai menundukan Persis Solo 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 31 Juli 2022.

Dalam laga pekan kedua itu, dua gol Persija diciptakan oleh Hanno Behrens (14') dan Frengky Daener Missa (44'), sedangkan gol semata wayang Persis disumbangkan oleh Samsul Arif (48').

Dengan hasil ini Persija yang meraih poin penuh naik ke peringkat tujuh sedangkan Persis, yang dua kali menelan kekalahan harus menghuni posisi buncit di peringkat ke-18.

Baca Juga: Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy Perintahkan Evakuasi dari Wilayah Donetsk

Sejak awal pertandingan Persija tampil menyerang dimana pada menit keempat Riko Simanjuntak mendapat umpan matang di depan gawang namun masih belum menghasilkan gol.

Tiga menit berselang, Michael Krmencik lepas dari kawalan bek persis hingga menusuk ke area pertahanan lawan, namun laju pemain Ceko itu masih dapat ditahan oleh kiper Persis Muhammad Riyandi.

Skuad Macan Kemayoran tak mengendurkan serangan, dan mendapat peluang lagi pada menit ke-11 saat Syahrian Abimanyu melakukan tembakan keras dari luar gawang namun bola masih dapat ditepis Riyandi.

Tiga menit berselang, Abimanyu kembali menjadi motor serangan Persija dan memberikan umpan terobos ke Hanno Behrens yang mendapat ruang gerak di sisi kiri hingga ke kotak penalti sebelum mengeksekusi bola ke tiang dekat melewati kedua kaki Riyandi untuk membuka keunggulan bagi tim tuan rumah.

Setelah mencetak gol perdananya di Liga 1 dan bagi Persija, Behrens hampir menjebol gawang Persis untuk kedua kalinya dari jarak dekat setelah mendapat umpan silang dari Krmencik pada menit ke-26, tapi sundulan pemain Jerman itu mengirim bola melambung ke atas gawang.

Jakmania kembali membuat Stadion Patriot Chandrabhaga bergemuruh setelah Frengky Missa menjebol gawang Persis lewat tendangan cantik dari sisi kanan dua menit jelang turun minum guna menggandakan keunggulan tuan rumah.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah