Final Piala AFF, Pelatih Shin Tae-yong Bertekad Menangkan Pertandingan Hari Ini

- 1 Januari 2022, 06:33 WIB
Skuad Garuda berlatih untuk pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura malam ini.
Skuad Garuda berlatih untuk pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura malam ini. /Foto : tangkapan layar YouTube PSSI TV/

PORTAL JOGJA – Setelah mengalami kekalahan dengan skor 0-4 dalam pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2020 pada Rabu 29 Desember 2021 lalu, Timnas Indonesia bertekad memenangkan pertandingan leg kedua Final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung hari ini, Sabtu 1 Januari 2022.

Dilansir dari Antara, Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku para pemain Timnas Indonesia tegang pada pertandingan leg pertama.

"Para pemain memang tegang setelah leg pertama. Karena itu, saya berusaha membuat suasana senyaman mungkin. Tim harus bisa lebih tenang," tutur Shin seperti dikutip Antara.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV Sabtu 1 Januari 2022, SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRES@KWANGYA

Kekalahan 0-4 pada leg pertama menurut Shin Tae-yong memang memberi pukulan berat, namun pelatih asal Korea Selatan itu meyakini pasti ada celah untuk membuat kejutan.

"Saya yakin kami akan memenangkan laga besok. Pikiran saya dan pemain sejalan soal itu," ujar Shin hari Jumat kemarin.

Kepada para pemain Timnas Indonesia, Shin Thae-yong berpesan agar di leg kedua hari ini bertanding dengan tenang dan fokus. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura mulai pukul 19.30 malam nanti.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucapkan Selamat Tahun Baru 2022 Bersama Makhluk Astral, Hantu Jepang Hingga Pocong Persib

Sementara itu Kapten timnas Indonesia Evan Dimas menyatakan tekadnya bersama pemain timnas  Indonesia lainnya untuk menundukkan Thailand.

Evan Dimas mengaku, meski sedih atas kekalahan telak 0-4 pada leg pertama, namun kini akan melupakan kekalahan tersebut dan fokus untuk menang di leg kedua.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah