Timnas Indonesia akan Bertemu Thailand di Final Piala AFF 2020

- 27 Desember 2021, 05:41 WIB
Thailand Tantang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Ulangan Partai Final 3 Edisi Sebelumnya.
Thailand Tantang Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Ulangan Partai Final 3 Edisi Sebelumnya. /affsuzukicup.com

PORTAL JOGJA - Indonesia akan menghadapi Thailand pada partai puncak Piala AFF 2020. Sebelumnya tim Gajah Putih berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam laga semifinal leg kedua yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Minggu malam 26 Desember 2021.

Atas hasil ini Thailand berhak melaju ke babak final lantaran pada leg pertama mereka unggul 2-0 atas Vietnam. Sementara timnas Indonesia melaju ke final setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura.

Di ajang piala AFF, pertemuan Indonesia dengan Thailand di partai puncak pernah terjadi sebelumnya yakni pada final Piala AFF tahun 2000, 2002 dan 2016, dimana dalam laga tersebut Indonesia belum pernah tampil sebagai juara. 

Baca Juga: Full Drakor Jadwal Acara NET TV Senin 27 Desember 2021: Love Revolution, Full House, Iris dan Taxi Driver

Dalam final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung dua leg yaitu pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 inilah kesempatan Indonesia untuk tampil sebagai juara.

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dalam laga final nanti skuadnya diuntungkan oleh jadwal final Piala AFF 2020 karena memiliki waktu jeda lebih banyak dari calon lawan.

"Kami mendapatkan istirahat sehari lebih banyak. Ini bagus karena dalam semifinal kami cuma mempunyai dua hari untuk pemulihan," kata Shin seperti dikutip dari Antara.

Sebelum berlaga di final Tim Garuda memiliki waktu tiga hari penuh untuk mempersiapkan diri menuju leg pertama.

"Waktu istirahat lebih banyak akan kami manfaatkan untuk mempersiapkan tim agar lebih baik," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi semangat juang Tim Nasional Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong yang mampu mengalahkan Singapura dan masuk ke babak final Piala AFF 2020.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah