Liga Premier Inggris Tetap Dilanjutkan di Tengah Merebaknya Kasus Covid-19 Varian Omicron

- 21 Desember 2021, 20:54 WIB
Hasil pertemuan 20 tim Liga Inggris menghasilkan kesepakatan bersama untuk tidak menghentikan kompetisi terkait merebaknya wabah Covid-19.
Hasil pertemuan 20 tim Liga Inggris menghasilkan kesepakatan bersama untuk tidak menghentikan kompetisi terkait merebaknya wabah Covid-19. /Twitter @premierleague

PORTAL JOGJA - Liga Premier Inggris telah memutuskan untuk tetap melanjutkan pertandingan musim ini, meskipun ada seruan untuk meredam di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

20 klub divisi liga Premier Inggris bertemu pada hari Senin 20 Desember 2021 untuk membahas bagaimana musim ini akan berlanjut.

Sebanyak sembilan pertandingan di papan atas Liga Inggris telah ditunda sejak virus corona varian Omicron mulai menyebar dengan cepat ke seluruh Inggris.

Baca Juga: Podcast Berpeluang Jadi Media Alternatif Tapi Perlu Regulasi Yang Jelas Di Masa Depan

Seperti dilansir dari Mirror, Sepak Bola Liga Inggris juga akan berjalan seperti biasa, sementara FA telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan ulang di putaran Ketiga dan Keempat Piala FA akan dibatalkan.

Manajer mulai mempertanyakan kejelasan musim menjelang pertandingan  yang akan datang, tetapi setelah pertemuan hari Senin, dua pekan pertandingan terakhir tahun 2021 akan dilanjutkan.

"Meskipun mengakui sejumlah klub menghadapi wabah dan tantangan Covid-19, adalah niat kolektif liga untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan," kata Liga Premier dalam sebuah pernyataan. 

Saat ini 77% pemain Liga Premier telah menerima dua dosis vaksin Covid-19, sementara 92% pemain dan staf klub memiliki setidaknya satu dosis vaksin.

Chelsea dibuat marah pada hari Minggu karena The Blues dipaksa untuk memainkan pertandingan mereka di Wolverhampton Wanderers dengan hanya empat pemain bangku cadangan karena tes positif di Stamford Bridge.

Sementara itu, Liverpool juga diterpa banyaknya kasus positif dan bermain akhir pekan ini, dengan hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: mirror.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah