Anggun Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Bersama 150 Anak-Anak Papua

- 5 November 2021, 20:28 WIB
Anggun C Sasmi saat nyanyikan Indonesia Raya dalam Pembukaan Peparnas XVI Papua 2021.
Anggun C Sasmi saat nyanyikan Indonesia Raya dalam Pembukaan Peparnas XVI Papua 2021. /tangkapan layar YouTube Peparnas XVI Papua 2021/

PORTAL JOGJA – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI telah resmi dibuka hari ini Jumat 5 November 2021 oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Dilansir dari Antara, sebagai penanda dimulainya Peparnas XVI, penyanyi Anggun C Sasmi yang datang dari Prancis menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama 150 anak-anak Papua.

Wapres Ma’ruf Amin hadir dengan mengenakan jaket olahraga bernuansa biru dan mengenakan hiasan kepala khas Papua.

Baca Juga: Kode Redeem FF 6 November 2021, Segera Klaim Ada Banyak Diamond dan Hadiah Lainnya

Kehadiran Wapres dalam pembukaan Peparnas XVI menggantikan Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan karantina usai kunjungan kerja di Italia, Inggris, Abu Dhabi dan Dubai.

"Dalam hal ini, Presiden meminta saya untuk membuka Peparnas ini dan Presiden sendiri yang nanti akan menutupnya,” kata Wapres seperti dikutip Antara.

Wapres juga menyampaikan apresiasi terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Gubernur Papua Lukas Enembe serta berbagai pihak yang berkontribusi dalam Peparnas XVI.

"Secara khusus saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada saudara saya, sa pu sodara Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe,” kata Wapres. Ma’ruf Amin juga mengucapkan apresiasasinya pda Pemerintah Daerah Papua selaku Panitia Besar Peparnas Tahun 2021 ini," katanya.

Baca Juga: Tanpa Penjemputan, Presiden Jokowi Langsung Jalani Karantina di Istana Kepresidenan Bogor

Sementara itu  Presiden Joko Widodo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Papua dan seluruh kontingen Peparnas XVI karena tidak dapat menghadiri upacara pembukaan.

Halaman:

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah