Markis Kido Meninggal, Indonesia Mengenang Deretan Prestasinya Yang Membanggakan

- 14 Juni 2021, 23:52 WIB
Peraih medali emas Olimpiade Beijing Markis Kido  meninggal dunia hari ini Senin 14 Juni 2021.
Peraih medali emas Olimpiade Beijing Markis Kido meninggal dunia hari ini Senin 14 Juni 2021. /- Foto : Twitter @INABadminton/

PORTAL JOGJA – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Mantan atlit bulu tangkis yang pernah berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021. Markis dikabarkan meninggal karena serangan jantung.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido,” demikian kabar yang diunggah PBSI melalui akun Twitternya @INABadminton.

“Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!,” demikian akun PBSI menambahkan.

Baca Juga: Daftar 18 Wasit Euro 2020, Piala Eropa 2020 dari 13 Negara Anggota UEFA, Ini Kriteria dan Syarat Bisa Terpilih

Markis Kido memang telah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia. Markis yang merupakan pemain ganda putra ini selain pernah meraih medali emas pada Olimpiade Beijing 2008, juga pernah dengan gemilang meraih berbagai kejuaraan bersama dengan pasangan mainnya Hendra Setiawan di ganda putra timnas bulu tangkis.

Diantaranya adalah Piala Dunia 2006, Asean Games 2005-2009, Kejuaraan Dunia BWF 2007, 10 gelar BWF Super Series sejak 2007 hingga 2013 dan juga Asian Games China 2010.

Ungkapan dukacita juga datang dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI. Melalui akun Twitternya, Kemenpora menyampaikan ucapan perpisahan pada legenda bulu tangkis Indonesia tersebut.

“Segenap keluarga besar Kemenpora RI turut berduka cita atas berpulangnya legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido. Terimakasih atas seluruh prestasi dan perjuangan dalam mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Selamat jalan, Markis Kido,” demikian ditulis akun @KEMENPORA_RI.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Belanda Tekuk Ukraina 3-2, Lima Gol Tercipta di Babak Kedua setelah Imbang

Kabar meninggalnya Markis Kido juga langsung menjadi trending di jagat Twitter. Tak sedikit yang terkenang saat bersejarah, ketika Markis Kido dan Hendra Setiawan berjuang mengalahkan andalan tuan rumah Olimpiade Beijing yakni pasangan Cai Yun dan Fu Haifeng.

Halaman:

Editor: Siti Baruni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah