Dinyatakan Negatif Covid-19 Seluruh Pemain PS Sleman Siap Berlaga di Piala Menpora

- 13 Maret 2021, 19:04 WIB
Pemain PS Sleman sedang menjalani latihan jelang Piala Menpora 2021
Pemain PS Sleman sedang menjalani latihan jelang Piala Menpora 2021 /Twiiter/@PSSleman/

PORTAL JOGJA – Seluruh pemain PS Sleman yang akan berlaga di ajang Piala Menpora 2021 dinyatakan siap dan layak untuk bertanding.

Kesiapan tersebut diketahui setelah seluruh pemain PS Sleman yang sudah berada di Bandung dinyatakan negatif Covid-19, dan sudah menjalani medical check-up (MCU)

Dalam MCU yang dilakukan pada Kamis 11 Maret 2021, 27 pemain yang sudah berada di Bandung dinyatakan layak meski ada catatan.

”Secara keseluruhan alhamdulillah hasilnya cukup baik dan cukup layak. Walaupun ada catatan tapi hal itu masih bisa ditoleransi, dan saya pastikan bahwa 27 pemain yang melakukan MCU kemarin layak dan siap untuk membela Tim PS Sleman,” kata Dokter Tim PS Sleman, Elwizan Aminuddin di Bandung pada Sabtu 13 Maret 2021, seperti dikutip dari laman resmi PS Sleman.

Baca Juga: Bersama Yuni Shara, Krisdayanti Hadiri Lamaran Aurel Hermansyah : Kayaknya Baru Kemarin Merangkak, Berjalan

Baca Juga: PLN Padamkan Listrik di Nusa Penida Bali Saat Nyepi 2021, Umat Hindu Lakukan Catur Brata Penyepian

Sejumah indikator digunakan petugas kesehatan untuk memeriksa tim PS Sleman diantaranya pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter ortopedi untuk mendeteksi cedera.

Selain itu juga pemeriksaan EKG untuk memeriksa jantung saat pemain istirahat, lalu treadmill yaitu pemeriksaan jantung saat beraktivitas.

“Ditambah lagi, juga dilakukan pemeriksaan laboratorium darah dan urin untuk mendeteksi apakah ada penyakit bawaan dari dalam tubuhnya atau tidak. Dan yang terakhir adalah pemeriksaan audiometri dan spidometri, yaitu untuk nafas, telinganya, termasuk mata juga,” kata Elwizan Aminuddin.

Elwizan Aminuddin atau yang akrab disapa dokter Amin menambahkan bahwa dari hasil MCU tersebut, terlihat beberapa titik lemah, misalnya pada bagian otot dari para pemain.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PS Sleman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah