Pembalap Ducati Jack Miller Berpotensi Menjuarai MotoGP Dengan Satu Syarat

- 4 Februari 2021, 05:38 WIB
Pemenang MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring. Pol Espargaro KTM (Kiri), Miguel Oliveira KTM (Tengah), Jack Miller Ducati (Kanan)/Sumber: Instagram @motogp
Pemenang MotoGP Styria 2020 di Red Bull Ring. Pol Espargaro KTM (Kiri), Miguel Oliveira KTM (Tengah), Jack Miller Ducati (Kanan)/Sumber: Instagram @motogp /

PORTAL JOGJA – Pembalap Ducati asal Australia Jack Miller empat kali berhasil naik podium dalam musim balapan Moto GP 2020 lalu.

Di musim 2020 tersebut, Pembalap Suzuki Joan Mir menjadi yang terbaik, dengan mempersembahkan gelar pertamanya dalam dua dekade. Sementara rekannya, Alex Rins, berhasil finis di urutan ketiga klasemen.

Sedangkan pembalap terbaik Ducati dalam kejuaraan musim lalu adalah Andrea Dovizioso, yang menempati posisi keempat. Ia dan Danilo Petrucci sama-sama menang sekali.

Namun, nama terakhir hanya mampu menyabet satu podium sepanjang 2020. Meski Ducati memenangi titel konstruktor tak lepas dari sejumlah faktor di luar trek.

Baca Juga: Bupati Sleman Sri Purnomo Dinyatakan Negatif Covid-19, Sudah Mulai Kembali Bekerja

Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro mengatakan bahwa Jack Miller bisa menjuarai MotoGP dengan satu syarat yakni konsistensi.

Pirro sendiri percaya bahwa performa pembalap-lah yang akan membuat perbedaan pada 2021. Bagi Ducati, itu berarti bergantung Miller dan Pecco Bagnaia.

"Ducati tidak harus punya keseimbangan seperti Suzuki, namun pembalap (Ducati) yang harus mencapai keseimbangan antara Rins dan Mir," ujar Pirro, melansir Speedcafe.

"Faktanya, pada 2020, Ducati telah memiliki motor yang kompetitif dan semua rider pun membuktikan mampu meraih hasil yang baik," pria Italia itu menambahkan.

Memang Pirro melihat ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan, seperti akselerasi saat menikung. Tetapi, sejauh ini, Ducati salah satu motor terbaik di MotoGP.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: topskor.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah