Cristiano Ronaldo Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepakbola, Berikut Fakta-Faktanya

- 21 Januari 2021, 14:10 WIB
Luar Biasa! Kalahkan Pele dan Josef Bican, Christiano Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Tersubur di Dunia dengan 760 gol
Luar Biasa! Kalahkan Pele dan Josef Bican, Christiano Ronaldo Menjadi Pencetak Gol Tersubur di Dunia dengan 760 gol /https://twitter.com/Cristiano/

PORTAL JOGJA - Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A musim ini dengan 15 gol dalam 14 pertandingan.

Penyerang Juventus berusia 35 tahun ini percaya dia bisa bermain untuk "bertahun-tahun lagi" dan akan mewujudkan mimpinya untuk memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Portugal.

 

Golnya saat melawan Napoli di Piala Super Italia pada hari Rabu 20 Januari 2021 telah menjadikannya ke puncak daftar pencetak gol sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo telah melampaui pemain legendaris Austria dan Republik Ceko Josef Bican yang mencetak gol terbanyak untuk klub dan negaranya dalam sejarah sepak bola dengan jumlah gol sebanyak 760, seperti dilansir Portaljogja.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Jonatan Christie Ungkap Alasan Tersingkir di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Pemenang Ballon d'Or lima kali ini telah melewati legenda Brasil Pele (757) - yang turun ke urutan ketiga dalam daftar pencetak gol sepanjang masa - sementara Romario berada di urutan keempat (743) dan saingan Ronaldo di Barcelona Lionel Messi naik ke lima besar (719).

Dari 760 gol resminya, seperti yang dicatat oleh Opta, 450 gol tercipta selama sembilan tahun di Real Madrid, 118 untuk Manchester United, 102 untuk negaranya Portugal, 85 untuk klub saat ini Juventus dan lima di Sporting Lisbon.

Tahun mencetak gol paling produktif terjadi pada 2013 ketika ia mencetak 69 gol. Musim pencetak gol paling produktif pemenang lima kali Liga Champions itu terjadi pada 2011-2012 dengan 69 gol secara keseluruhan.

Baca Juga: Unggah Foto Lama, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Pada Joe Biden dan Kamala Haris

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah