Bahas Kelanjutan Piala Dunia U-20 yang Ditunda, Menpora Segera Kumpulkan Kepala Daerah

- 25 Desember 2020, 15:26 WIB
Menpora RI Zainudin Amali.
Menpora RI Zainudin Amali. /- Foto : Instagram @kemenpora

PORTAL JOGJA- Federasi sepak bola internasional, FIFA, sudah memastikan pengunduran jadwal Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah dari semula pada tahun 2021 menjadi tahun 2023.

Untuk itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun bakal segera melakukan rapat koordinasi termasuk dengan mengumpulkan kepala-kepala daerah terkait.

Dilansir dari Antara, Zainudin mengungkapkan setidaknya rapat koordinasi bakal digelar awal pekan depan dengan melibatkan  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy guna membahas nasib kelanjutan persiapan Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Tegas! Karena Langgar Protokol Kesehatan, 385 Tamu Ditolak Hotel di DIY

Pada rakor tersebut, Menpora juga akan mengundang federasi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk ikut membicarakan masalah tersebut.

“Langkah terdekat yang segera akan dilakukan adalah mengadakan rapat koordinasi pada awal minggu depan yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik unsur pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta PSSI,” kata Zainudin sebagaimana dikutip PortalJogja dari Antara.

Menpora menjelaskan ada beberapa hal penting yang akan dibahas, antara lain kelanjutan renovasi stadion dan lapangan latihan, serta nasib pembinaan tim nasional yang sudah dipersiapkan.

Baca Juga: Ingin Berlibur ke Karimunjawa Siapkan Sejumlah Persyaratan Berikut

Komposisi timnas, menurutnya, diperkirakan berubah karena harus disesuaikan dengan usia saat event berlangsung pada 2023 mendatang. Hal penting lainnya yang juga perlu dibahas adalah terkait waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang digelar pada tahun yang sama berbarengan dengan saat Indonesia menjadi tuan rumah pendamping Piala Dunia FIBA 2023.

“Setelah rapat koordinasi minggu depan, Menko PMK dan Menpora akan langsung menyampaikan laporan lengkapnya kepada bapak Presiden,” pungkas Zainudin. ***  

Editor: Siti Baruni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x