Kereta Api Bandara Yogyakarta Beroperasi Lagi

- 24 Agustus 2020, 05:57 WIB
Promo Spesial Kereta Api ini berlangsung selama dua hari. /Ilustrasi Kereta Api - Dok. Pribadi
Promo Spesial Kereta Api ini berlangsung selama dua hari. /Ilustrasi Kereta Api - Dok. Pribadi /Muhamad Foriesta/

PORTAL JOGJA - PT KAI (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta kembali mengoperasikan kereta api bandara menuju Yogyakarta International Airport (YIA) mulai Minggu, (23/8). KA Bandara YIA sempat berhenti beroperasi selama lima bulan karena Covid-19.

"Hingga 31 Agustus, dijadwalkan ada empat perjalanan kereta bandara menuju YIA setiap harinya," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta Eko Budiyanto dalam rilisnya.

Kereta Bandara YIA diberangkatkan pada pukul 08.35 WIB dan 15.05 WIB dari Stasiun Tugu Yogyakarta ke tujuan akhir Kebumen dengan pemberhentian di Stasiun Wates dan Stasiun Wojo.

Baca Juga: Ingin Naik Kereta Api Di Masa AKB, Ini Aturannya

Bagi penumpang menuju YIA, dapat berhenti di Stasiun Wojo untuk melanjutkan perjalanan menuju bandara menggunakan bus yang sudah disiapkan.

Sedang, dari Kebumen, kereta akan diberangkatkan pada pukul 10.23 WIB dan 17.40 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Yogyakarta.

"Kereta ini termasuk kereta api lokal, sehingga penumpang tidak membutuhkan hasil rapid test covid-19 nonreaktif," katanya.

Eko menambahkan sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh di wilayah kerja PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga kembali dioperasionalkan.

Kereta jarak jauh tersebut di antaranya, Jaka Tingkir relasi Purwosari-Pasar Senen, KA Progo relasi Lempuyangan-Pasar Senen, KA Lodaya relasi Solo Balapan-Bandung, KA Argo Lawu relasi Solo Balapan-Gambir, KA Gajahwong relasi Lempuyangan-Pasar Senen, dan KA Taksaka relasi Yogyakarta-Gambir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di DIY Hari Ini Senin 24 Agustus 2020

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah