7 Manfaat Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Kartu Prakerja, Tingkatkan Peluang Karir

- 2 Oktober 2021, 06:19 WIB
7 Manfaat  Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Kartu Prakerja, Tingkatkan Peluang Karir
7 Manfaat Ikuti Pelatihan dan Sertifikasi Kartu Prakerja, Tingkatkan Peluang Karir /Indonesia baik.id

PORTAL JOGJA - Kartu Prakerja yang digulirkan oleh pemerintah RI sejak beberapa bulan lalu sampai akhirnya gelombang ke-22 terus mengalami peningkatan baik kualitas dan jumlah pesertanya.

Peserta Prakerja telah mampu memberikan peluang baru dengan menciptakan lapangan kerja. Kartu Prakerja yang diciptakan oleh pemerintah RI memang memiliki kelebihan dan keunggulan.

Hal itu membuat peserta Prakerja berbeda dengan memiliki reputasi dan keterampilan yang mumpunim
Keunggulan program Prakerja selain peserta yang telah lulus memperoleh sertifikat.

Baca Juga: Sertifikat Kartu Prakerja di Dashboard Tidak Muncul, Berikut Penjelasannya

Peserta juga memperoleh bantuan intensif sebesar Rp 3.550.000. Insentif tersebut akan ditransfer ke rekening bank atau e-wallet LinkAja, Ovo atau GoPay milik peserta.

Dilansir Portal Jogja dari laman inibaru.id ada 7 manfaat lain dari pelatihan dan sertifikasi keahlian yang digelar oleh program program Prakerja

Pertama: Efektivitas kerja meningkat. Seorang pekerja yang terlatih dapat menggunakan peralatan kerja dengan baik dan ekonomis. Kemudian dari ketrampilan dan kemampuan yang dimiliki bisa mengurangi biaya produksi.

Kedua: Lebih Produktif. Pelatihan Prakerja membuat tidak hanya terampil tetapi produktif. Kemudian hasil kerja juga berkualitas dan menguntungkan perusahaan, maka itulah kelebihannya jika mengikuti pelatihan Prakerja.

Baca Juga: Efek Samping Tubuh Kekurangan Air dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Ketiga: Kualitas Standar Tinggi. Karyawan yang telah mengikuti pelatihan Prakerja kualitas kinerja dan hasilnya standar lebih tinggi untuk mencapai target.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan

Sumber: Inibaru.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x