12.000 Tenaga Kesehatan Sleman akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

- 14 Januari 2021, 19:22 WIB
12.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Sleman akan terima vaksin Covid-19 tahap pertama.
12.000 tenaga kesehatan di Kabupaten Sleman akan terima vaksin Covid-19 tahap pertama. /Freepik/- Foto : Freepik

PORTAL JOGJA - Vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Sleman, hari ini, Kamis 14 Januari 2021 telah dilaksanakan. Bupati Sleman, Sri Purnomo, menjadi penerima vaksin Covid-19 pertama.

Setelah pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, Pemerintah Kabupaten Sleman masih akan melanjutkan tahapan pertama pemberian vaksin untuk tenaga kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman Joko Hastaryo mengatakan bahwa pada tahapan pertama pemberian vaksin Covid-19 selanjutnya, akan dimulai dengan menyasar SDM kesehatan di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Bupati Sleman Sri Purnomo Akui Tak Rasakan Efek Samping Seusai Terima Vaksin Covid-19

"Semua tenaga kesehatan (nakes dan non-nakes) di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) swasta, pemerintah, praktik mandiri dan tempat karantina, akan menjadi sasaran pertama pemberian vaksin Covid-19," katanya dilansir dari Antara.

Joko mengatakan bahwa SDM di Kabupaten Sleman yang telah diverifikasi dan disetujui oleh Kemenkes RI yaitu sebanyak 12.342 tenaga dengan kesiapan jumlah vaksin Covid-19 sebanyak 12.380 dosis.

"Tahapan selanjutnya, akan menyasar petugas pelayanan publik (TNI/Polri, dan lainnya), masyarakat rentan dan masyarakat umum dan akan dilakukan secara bertahap," katanya.

Baca Juga: Gempa Majene Akibatkan Rumah Rusak. BMKG Ingatkan Pusat Gempa Dekat Sumber Gempa Destruktif 1969

Ia mengatakan, pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten tersedia di 52 fasilitas kesehatan meliputi: 25 Puskesmas se Kabupaten Sleman, 24 rumah sakit meliputi: RS Bhayangkara, RSIY PDHI, RSUD Sleman, RS Condongcatur, RS Sakina Idaman, RSU Queen Latifa, RSU Mitra paramedika, RS Atturots, RS Gramedika 10.

Halaman:

Editor: Andreas Desca Budi Gunawan

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x