Sadio Mane Resmi Gabung Al Nassr, Klub Paling Sukses di Arab Saudi

- 2 Agustus 2023, 08:08 WIB
Ilustrasi - Sadio Mane, mantan pemain Bayern Munchen yang hijrah ke Al Nassr
Ilustrasi - Sadio Mane, mantan pemain Bayern Munchen yang hijrah ke Al Nassr /REUTERS/Michaela Rehle/

PORTAL JOGJA - Al Nassr, klub Liga Pro Arab Saudi, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah berhasil merekrut Sadio Mane dari Bayern Munich.

Sadio Mane, seorang penyerang asal Senegal berusia 31 tahun, sebelumnya pernah bermain untuk Liverpool.Transfer Mane ke Al Nassr dilaporkan senilai sekitar 24 juta euro

Al Nassr merupakan salah satu klub sepak bola paling sukses di Arab Saudi, dengan 9 kali menjadi juara Liga Profesional Saudi dan 8 kali menjadi juara Piala Raja.

Klub ini didirikan pada tahun 1955 dan berbasis di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Stadion kandang Al Nassr adalah Stadion Raja Fahd yang memiliki kapasitas tempat duduk lebih dari 68.000 orang.

Baca Juga: Lomba Senam Sleman Bangkit Diharapkan Bisa Angkat Potensi Daerah

Dengan kedatangan Mane dan Ronaldo, Al Nassr diharapkan menjadi salah satu tim yang kuat di musim depan Liga Pro Arab Saudi.

Selain Mane, Al Nassr juga telah merekrut beberapa pemain lainnya, seperti gelandang Brasil Bruno Guimaraes dan bek Maroko Achraf Hakimi.

Profil Klub Al Nassr

Didirikan pada tahun 1955, Al-Nassr Football Club adalah salah satu klub sepak bola paling dihormati dan berprestasi di Arab Saudi. Berbasis di Riyadh, ibukota negara, Al-Nassr telah berperan besar dalam membentuk sejarah sepak bola Saudi dan Timur Tengah.

Nama "Al-Nassr" berarti "kemenangan" dalam bahasa Arab, sebuah istilah yang menunjukkan visi ambisius klub ini sejak awal. Dalam beberapa dekade terakhir, Al-Nassr telah meraih berbagai gelar liga dan piala domestik, membuktikan mereka sebagai salah satu tim paling sukses di sepak bola Saudi.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x