1500 Tenaga Kesehatan di Kulon Progo Jalani Swab Tes Massal

- 8 Juli 2020, 17:15 WIB
WARGA yang menjalani karantina mikro kembali di swab test.
WARGA yang menjalani karantina mikro kembali di swab test. /RIRIN NF/"PR"/

PORTAL JOGJA - Menjadi seorang tenaga kesehatan merupakan salah satu profesi yang sangat rentan dimasa pandemi kali ini.

Pasalnya, mereka sangat berisiko tertular virus Covid-19 karena setiap hari berkewajiban menghadapi masyarakat secara langsung yang belum diketahui pasti kondisi kesehatannya.

Terlebih lagi bahwa saat ini, banyak pasien yang diketahui positif covid-19 tanpa menunjukkan gejala penyakit.

Baca Juga: Tips Memilih Burung Murai Batu

Salah satu contoh konkritnya yakni pasien positif ke-18 di Kulon Progo, yang merupakan seorang tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah sakit swasta di Bantul.

Oleh sebab itu, untuk memastikan bahwa seluruh tenaga kesehatan di Kulon Progo, dapat melayani masyarakat dengan aman dan nyaman, Dinas Kesehatan Kulon Progo memutuskan akan melaksanakan swab tes massal bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kulonprogo, Baning Rahayujati, Rabu 8 Juli 2020, menyampaikan bahwa mulai hari ini, swab test terhadap 1500 tenaga kesehatan di Kulon Progo telah dilakukan.

Baca Juga: Batik Jumputan Tahunan Mulai Menggeliat

Namun swab tes massal ini akan dilaksanakan secara bertahap hingga bulan Agustus 2020.

"Hari ingin sudah dimulai. Ada 40 tenaga kesehatan yang mengikuti program ini. Lokasi pengambilan sample hari ini di Puskesmas Wates dan Samigaluh 2," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x