Timnas U-19 Kalah Lawan Bosnia Herzegovina

- 26 September 2020, 10:11 WIB
Timnas U-19 kembali telan kekalahan.
Timnas U-19 kembali telan kekalahan. /-Foto : PSSI

PORTAL JOGJA - Tim Nasional Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1 pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat malam 25 September 2020. Kekalahan itu terjadi karena gol bunuh diri Komang Tri Arta Wiguna.

Seperti ditulis dalam laman resmi PSSI, dalam pertandingan tersebut pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong melakukan rotasi terhadap sebagian besar pemain. Erlangga Setyo, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown bermain sejak menit pertama.

Meki kalah melawan Bosnia Herzagovina, pelatih Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras anak buahnya. "Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja, Lengkap Dengan Link-nya

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengakan,  pada babak kedua timnya mampu mendominasi permainan, namun sayang gol gagal tercipta. Ia berharap, pada pertandingan selanjutnya para pemain dapat menunjukkan perkembangan yang lebih baik.

Laga melawan Bosnia Herzegovina ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda sudah menjalani  lima laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Usai melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 dijadwalkan akan melawan Dinamo Zagreb pada 28 September lusa yang sekaligus merupakan uji coba terakhir selama di Kroasia.***  

Editor: Siti Baruni

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x