Barcelona Lolos Perempat Final Liga Champions Usai Tekuk Napoli

- 9 Agustus 2020, 08:19 WIB
BARCELONA: LOlos ke perempat final Liga Champions.
BARCELONA: LOlos ke perempat final Liga Champions. /Bagus Kurniawan/twitter FC Barcelona

PORTAL JOGJA - Barcelona lolos ke babak perempat final Liga Champions. Barca mengalahkan Napoli 3-1 di Estadio Camp Nou, Minggu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB.
B
arcelona untuk sementara unggul 3-1 atas atas Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Laga yang menarrik ini diwarnai 2 penalti. Barca membuka keunggulan di menit ke-10, hasil sundulan Clement Lenglet setelah ada sepak pojok Ivan Rakitic.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi 70th Anniversary GP F1: Bottas dari Mercedes Tercepat

Barcelona menambah keunggulan di menit 23 yang disumbangkan n Lionel Messi.

Pada menit ke 30, Napoli malah kebobolan lagi. Tetapi gol tersebut dianulir karena dalam tayangan Video Assistant Referee (VAR) bola sudah menyentuh tangan Messi sebelum masuk ke gawang.

Gol ketiga diciptakan Luis Suarez setelah Kalidou Koulibaly melakukan pelanggaran dalam kotak terlarang. Penalti berhasil dilakukan Luis Suarez. Barca unggul 3-0.

Sebelum babak pertama usai, wasit kembali menunjuk titik putih. Kali ini hadiah penalti diberikan untuk Napoli. Rakitic menjatuhkan Dries Mertens di area terlarang. Penalti berhasil dilakukan Lorenzo Insigne.

Baca Juga: Hasil MotoGP Ceko, Quartararo Jatuh, Zarco Tercepat

Hingga babak keduai usai, skor 3-1 tak berubah. Barcelona meraih tiket perempat final usai unggul agregat 4-2 atas Napoli. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1. (*)

Editor: Bagus Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x