22 Pemain Timnas Wanita Terpilih Untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

- 6 April 2023, 03:52 WIB
    Sumber : PSSI  Foto : Foto Tim Nasional Wanita Indonesia untuk Pra Olimpiade 2024/Dok. PSSI.
  Sumber : PSSI Foto : Foto Tim Nasional Wanita Indonesia untuk Pra Olimpiade 2024/Dok. PSSI. /

PORTAL JOGJA - Pelatih Timnas wanita Indonesia Rudy Eka telah mengumumkan nama-nama para pemain yang akan memperkuat skuat Garuda Pertiwi pada Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak 22 pemain akan dibawa ke Lebanon pada laga fase Grup F kontra tim tuan rumah dan Taiwan. Sebelumnya, terdapat 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) selama beberapa hari di Jakarta.

“Ada 22 pemain yang akan kami bawa untuk memperkuat skuat timnas pada laga nanti. Kami lakukan penilaian terhadap adaptasi dan kesiapan mereka selama melakukan TC sehingga mereka siap dalam menghadapi laga nanti. Dua laga di fase grup sangat menentukan langkah kami di babak selanjutnya, jadi kami harus tampil maksimal dengan skuat yang maksimal juga” ungkap Rudy seperti dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: PSSI Sampaikan Apresiasi ke LOC FIFA U-20 Meski Piala Dunia Batal Digelar

Sebelum pengumuman skuat yang akan dibawa hari ini, sebelumnya skuat Garuda Pertiwi menjalani laga uji coba kontra tim putri DKI Jakarta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lapangan C, Senayan, Jakarta pada Senin (3/4) malam. Sheva Imut dan kawan-kawan pun menang dengan skor akhir 6-0.

“Secara permainan anak-anak sudah bermain dengan baik, hanya ada beberapa poin yang harus disempurnakan. Mentalitas dan permainan harus seimbang sehingga pada laga nanti kita bisa bermain sesuai dengan game plan” ungkap asisten pelatih timnas wanita Yopie Riwoe.

Yopie menambahkan penampilan para pemain juga harus ditingkatkan, seperti posisi penyerang yang turut aktif dalam menjemput bola, serta memantapkan lini pertahanan.

“Lini pertahanan harus ditingkatkan kerjasamanya, sehingga para pemain bisa saling beradu dan memancing terjadinya defensive error yang selama ini belum terlihat. Kita doakan bersama tim bisa tampil maksimal” tutup Yopie.

Ke-22 pemain serta staf ofisial yang akan bertanding di Lebanon dijadwalkan akan terbang meninggalkan Tanah Air pada Rabu (5/4) pagi dan sampai di Lebanon pada malam hari.

Seperti diketahui skuat Garuda Pertiwi berada satu grup dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Ketiga tim pun berada di Grup F, dimana pertandingan akan digelar di Lebanon.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x