Persebaya Vs Persija, Macan Kemayoran Dibayangi Rekor Buruk Tandang

- 5 April 2023, 04:10 WIB
 Pelatih Persija Thomas Doll
Pelatih Persija Thomas Doll //Dokumentasi Liga Indonesia Baru/

PORTALJOGJA - Persija Jakarta akan kembali melakoni laga tandang pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023. Kali ini Tim Macan Kemayoran akan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/3) pukul 20.30 WIB.

Menariknya melawan Tim Bajul Ijo-julukan Persebaya-Macan Kemayoran dibayangi rekor buruk saat melakoni laga tandang musim ini dan catatan buruk saat bertemu klub asal Surabaya tersebut.

Dalam laga tandang, terakhir kali Persija memenangkan laga tandang pada 8 Januari 2023 lalu. Kala itu Persija berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Baca Juga: Tiga Arahan Presiden Jokowi Untuk Menpora Baru, Galakan Lagi Tarkam

Setelah itu, dalam tujuh laga tandang berikutnya Persija hanya mampu meraih satu poin saja. Rekor buruk dimulai saat melawan Persis Solo (0-1) di pertengahan Januari 2023. Kemudian menyusul kalah dari Bhayangkara FC (1-2) dan imbang melawan Madura United (0-0).

Momen terburuk datang dalam periode Maret 2023 ketika semua laga tandang berakhir dengan kekalahan. Persija kalah melawan Borneo FC (1-3), Persik (0-2), dan Persita Tangerang (0-1). Pada bulan Maret Persija takluk tiga kali di kandang lawan.

“Untuk rekor laga tandang kami memang tidak bagus dikarenakan banyak faktor yang terjadi. Banyak situasi yang tidak biasa terjadi dengan tim. Hal ini membuat kami harus menunjukan penampilan yang berbeda saat kami melakukan laga tandang nanti,” ucap Thomas Doll, pelatih Persija seperti

Selain itu, Persija juga tidak pernah menang melawan Persebaya sejak 2018. Catatannya adalah empat imbang dan tiga menelan kekalahan. Walaupun mempunyai catatan historis yang buruk, pelatih asal Jerman ini menekankan bahwa anak didiknya memiliki kans untuk meraih kemenangan perdana dalam enam tahun terakhir.

“Saya mengerti sudah sekian lama Persija tidak menang melawan Persebaya, sejak tahun 2018. Tapi bagi saya kesempatan meraih tiga poin itu tetap ada. Sisanya biarkan jurnalis menilai mengapa dan bagaimana Persija tidak pernah menang melawan Persebaya,” ujar Thomas Doll.

Baca Juga: Menpora Dito Ariotedjo Langsung Tancap Gas Ingin Program Berjalan Sesuai Harapan

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x