26 Pemain Ikuti Seleksi Timnas Wanita Jelang Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

- 2 April 2023, 10:30 WIB
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia dipersiapkan untuk Olimpiade 2024 di Paris, Prancis/
Timnas Sepakbola Wanita Indonesia dipersiapkan untuk Olimpiade 2024 di Paris, Prancis/ /Dokumentasi PSSI /

PORTAL JOGJA - Timnas Sepakbola Wanita Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) jelang babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi dan TC yang rencananya digelar di Jakarta mulai Sabtu (1/4) petang.

“Ada beberapa pemain yang baru pertama kali saya panggil pada seleksi dan TC kali ini. Bukan tanpa alasan saya bersama tim pelatih memanggil para pemain ini. Sebelumnya mereka sudah terpantau, hanya saja akan kami lihat bagaimana kemampuan mereka ketika berada di level nasional” ungkap pelatih kepala Timnas wanita Rudy Eka Priyambada.

Pada pemanggilan pemain kali ini, Rudy juga memanggil para pemain muda yang sebelumnya pernah memperkuat Tim U-18 Putri di berbagai kompetisi. Kombinasi pemain muda dan senior akan menjadi kekuatan tim dalam menghadapi laga di fase grup F kontra Taiwan dan tuan rumah Lebanon.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Motivasi untuk Timnas U-20 Indonesia

“Secara head to head sebenarnya timnas kita sudah pernah menghadapi tim Taiwan saat gelaran Asian Games 2018. Tapi materi pemain saat itu berbeda dengan materi pemain saat ini. Tentu akan ada perbedaan kala menghadapi tim Taiwan dan juga Lebanon yang belum sama sekali bertemu dalam semua kompetisi. Optimisme harus dijaga bersamaan dengan mental para pemain agar tampil maksimal,” kata Rudy Eka mengutip laman PSSI.

Seperti diketahui skuat Garuda Pertiwi berada satu grup dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Ketiga tim pun berada di grup F, dimana pertandingan akan digelar di Lebanon.

Pada babak pertama kualifikasi ini, pemenang dari setiap grup akan melaju ke babak kedua, di mana lima tim peringkat tertinggi FIFA zona Asia sudah menanti di babak ini, yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Babak pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 zona Asia akan digelar pada 3-11 April 2023. Pertandingan akan dilaksanakan secara sentralisasi.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Imbau Pemudik Tidak Gunakan Motor: Manfaatkan Mudik Gratis

Berikut Daftar Pemain Timnas Wanita untuk Seleksi dan TC Jelang Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x