Timnas Indonesia Sukses Tekuk Burundi 3-1 di FIFA MatchDay

- 27 Maret 2023, 03:07 WIB
Selebrasi Yakob Sayuri setelah mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Burundi/Dokumentasi PSSI.
Selebrasi Yakob Sayuri setelah mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Burundi/Dokumentasi PSSI. /

PORTALJOGJA - Timnas Indonesia tampil percaya diri saat menghadapi Timnas Burundi pada pertandingan resmi FIFA Matchday di di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu(25/3) malam.

Bermain lepas sejak menit awal Timnas Indonesia mampu mampu menekuk Burundi dengan skor menyakinkan 3-1.

Timnas Indonesia unggul cepat di menit ke-6 lewat Yakob Sayuri yang berhasil menyambut crossing cerdik Stefano Lilipaly dengan sundulan ke arah gawang yang gagal dihalau kiper Burundi Fabien Mutombora.

Baca Juga: Drawing Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Ini Dampak Buruk Buat Sepakbola Indonesia

Tim Garuda berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-14. Berawal dari sundulan Stephano Lilipaly yang berhasil ditepis Mutombora, Marc Klok mengambil bola liar hasil rebound, lalu mengumpan kepada Rachmat Irianto yang meneruskan bola kepada Dendy Sulistyawan yang berhasil mengecoh kiper Burundi.

Indonesia kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-43. Kali ini Berawal dari upaya Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, tanpa ampun Rizky Ridho melakukan tembakan voli yang kembali berhasil membobol gawang lawan. Indonesia memimpin 3-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Timnas Burundi bermain menyerang di menit-menit awal dan berhasil memperkecil ketinggalan pada menit ke-50 lewat Niyongabire Pacifique. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga: Kenalan dengan 6 Selebriti Cast Variety Show No Math School Trip

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku puas kinerja tim asuhannya yang mampu mencetak tiga gol di babak pertama.

“Babak pertama kita bisa cetak tiga gol. Setelah babak pertama selesai, kami fokus persiapan dan antisipasi dari lawan dan itu berjalan baik." kata Shin Tae Yong.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x