PSG vs Nantes: 4-2, Les Parisiens Kokoh di Puncak Ligue 1

- 7 Maret 2023, 17:10 WIB
Pemain bintang PSG, Kylian Mbappe.
Pemain bintang PSG, Kylian Mbappe. /REUTERS/Sarah Meyssonnier/

PORTALJOGJA – Tim bertabur bintang Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih poin penuh saat menjamu tim gurem Nantes setelah menang dengan skor 4-2 pada lanjutan Ligue 1 pekan ke-26 di Stadion Parc des Princes pada Minggu (5/3) lalu. Dengan kemenangan ini, Les Parisiens semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan poin 63.

Pemain terbaik dunia, Lionel Messi langsung membuka keunggulan PSG di menit ke-12 setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Nuno Mendes yang sempat mengenai pemain Nantes. Menit ke-17, PSG menambah keunggulan yang kali ini dihasilkan dari gol bunuh diri Jaouen Hadjam yang salah menghalau umpan silang pemain PSG, Nordi Mukiele.

Nantes sempat memperkecil skor pada menit ke-31 lewat shooting keras Ludovic Blas yang tidak mampu diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma. Bahkan pada menit ke-38 Nantes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Ignatius Ganago berhasil melakukan tendangan terukur memanfaatkan sepak pojok.

Baca Juga: Ketika Penari Lengger Berupaya Keluar dari Identitas Kelenggeran yang Telah Membesarkan Namanya

Kecolongan dua gol dalam kurun waktu 8 menit membuat PSG menaikan pola serangan pada tim tamu. Namun, hingga babak pertama berakhir skor tetap sama kuat 2-2.

PSG baru dapat unggul lagi pada menit ke-60 Danilo Pereira setelah berhasil melakukan sundulan memanfaatkan umpan silang Kylian Mbappe. Skor 3-2 untuk tim tuan rumah.

Kemenangan PSG dikunci oleh gol pemain bintangnya Kylian Mbappe yang berhasil mencetak gol pada menit 90+2 menjelang pertandingan usai. Mbappe memanfaatkan kemelut di depan gawang Nantes yang terjadi setelah terjadi bola muntah oleh tembakan yang ia lepaskan sebelumnya.

Paris Saint-Germain memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi 35 laga di Ligue 1 dan kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin, unggul 11 angka dari Marseille di posisi kedua. Kemenangan ini juga akan menjadi tren positif sebelum melakukan laga panas leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions menghadapi Bayern Munchen pada Kamis (9/3) di Allianz Arena.

Baca Juga: Polda DIY Apresiasi Kepada Suporter Bola dalam Laga PSS vs Bhayangkara FC

Susunan pemain PSG vs Nantes

Halaman:

Editor: Chandra Adi N


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x