Jadwal Timnas U20 Indonesia Lawan Suriah, Bakal Adu Ngotot Buat Menang

- 4 Maret 2023, 05:28 WIB
Pemain Timnas U20 Indonesia menggelar latihan sebelum bermain melawan Suriah di fase Grup Piala Asia U-20 2023.
Pemain Timnas U20 Indonesia menggelar latihan sebelum bermain melawan Suriah di fase Grup Piala Asia U-20 2023. /PSSI/

PORTALJOGJA - Timnas U20 Indonesia akan menjalani laga kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 melawan Suriah, Sabtu (4/3). Laga Timnas U20 Indonesia kontra Suriah ini akan digelar di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 ini akan menjadi ajang unjuk gigi pada kedua tim yang sama-sama menelan kekalahan pada laga pertama.

Indonesia kalah 0-2 dari Irak, sedangkan Suriah takluk dengan tuan rumah Uzbekistan dengan skor sama 0-2. Hasil ini membuat Timnas U20 Indonesia dan Suriah sama-sama belum mendapatkan poin. Kondisi itu membuat Indonesia dan Suriah diperkirakan akan sama-sama bermain ngotot untuk meraih kemenangan.

Baca Juga: Madura United Vs Borneo FC 0-1, Laskar Sappe Kerrab Tumbang di Kandang

Pelatih Timnas U20, Shin Tae-Yong pun menyoroti kelemahan di laga melawan Irak, agar tidak terulang saat menghadapi Suriah. “Kami tidak bisa mencetak gol, meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki. Tentu saja ini terkait kemampuan pemain,” kata Shin Tae-yong di situs resmi PSSI setelah pertandingan kontra Irak.

"Di babak kedua, kami unggul jumlah pemain. Mungkin, kami harus meningkatkan pola permainan Sebagai pelatih, saya akan evaluasi tim dan akan berbicara dengan tim," ujar Shin Tae-yong.

Pemain sayap tim U-20 Indonesia, Alfriyanto Nico Saputro, merasa timnya perlu perbaikan di tiga aspek sebelum melakoni laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 kontra Suriah, Sabtu (4/3).

Aspek pertama yang dimaksud Nico adalah kualitas passing. Dia mengakui pola permainan yang diinginkan Shin Tae-yong tidak berjalan karena masalah tersebut.

"Selain itu komunikasi perlu juga ditingkatkan. Sama masalah finishing. Itu paling penting," kata Nico.

Nico juga tak menampik kalau perbedaan suhu di Uzbekistan dengan Indonesia turut berpengaruh terhadap permainan Garuda Muda.

Halaman:

Editor: Chandra Adi N

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x